KPU dan JMSI Sumbar Gelar Pendidikan Pemilih, Kupas Peran Pers Sebagai Pilar Keempat Demokrasi

Kamis, 24 Oktober 2024, 20:19 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
KPU dan JMSI Sumbar Gelar Pendidikan Pemilih, Kupas Peran Pers Sebagai Pilar Keempat...
Ahli Pers Dewan Pers, Syofiardi Bachjul JB jadi pemateri pada kegiatan sosialisasi yang digelar KPU bersama JMSI Sumbar di Padang, Kamis. Hadir juga, anggota KPU Sumbar, Hamdan, Lindo Karsyah (eks ketua KPU Sijunjung) dan Hani Tanjung (moderator). (wahyu)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Kami mengimbau, rekan-rekan pemilik media yang sebelumnya telah tercatat sebagai anggota JMSI, untuk melakukan pendaftaran ulang keanggotaan," harap Aguswanto.

Dikesempatan itu, Aguswanto memaparkan tentang empat level keanggotaan di JMSI. Hal itu ditandai dengan pemberian satu hingga empat tanda bintang pada laman jmsi pusat.

Bintang satu itu menandakan, perusahaan media siber yang jadi anggota JMSI itu baru memiliki badan hukum Perusahaan Terbatas (PT) dan dokumen perizinan lainnya.

Bintang dua, berarti telah melakukan proses pendaftaran ke Dewan Pers yang dibuktikan dengan akun pendaftaran pada website dewan pers.

Bintang tiga, menandakan perusahaan media siber ini telah memiliki status terverifikasi secara administrasi oleh Dewan Pers.

Sedangkan bintang empat, status media siber ini sudah terverifikasi secara administrasi dan faktual Dewan Pers.

"Dari 20 perusahaan media dari Sumbar yang tercantum dalam laman JMSI, lima media di antaranya sudah menyandang status Bintang Empat," ungkap Aguswanto. (*)

Halaman:
1 2 3 4

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024