40 Pelaku Usaha Dibekali Pengetahuan tentang Pentingnya Kebersihan dalam Industri Pariwisata

Rabu, 23 Oktober 2024, 17:15 WIB | Wisata | Kab. Agam
40 Pelaku Usaha Dibekali Pengetahuan tentang Pentingnya Kebersihan dalam Industri...
Pjs Bupati Agam, Endrizal memberikan arahan pada kegiatan pelatihan kebersihan lingkungan, sanitasi dan pengelolaan sampah di Destinasi Wisata Kabupaten Agam, di Hotel Sultan Syariah, Kecamatan IV Angkek, Selasa. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (22/10/2024) - Pjs Bupati Agam, Endrizal mengatakan, kebersihan lingkungan jadi faktor utama di dalam penilaian suatu destinasi wisata.

"Hal ini perlu dilakukan dalam rangka mendukung terciptanya iklim yang kondusif bagi tumbuh dan berkembangnya kepariwisataan serta terwujudnya serta pesona yang meliputi aman, tertib, bersih sejuk, indah dan ramah," ujar Endrizal.

Hal itu dikatakannya saat membuka pelatihan kebersihan lingkungan, sanitasi dan pengelolaan sampah di Destinasi Wisata Kabupaten Agam, di Hotel Sultan Syariah, Kecamatan IV Angkek, Selasa.

Kegiatan ini digelar oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Agam selama 3 hari, tanggal 22-24 Oktober 2024.

Baca juga: Prodi Pariwisata ISI Padang Panjang Datangkan Direktur Pemasaran Kemenpar, Ini Targetnya

Sebanyak 40 orang peserta yang berasal dari pengelola destinasi wisata yang ada di Kabupaten Agam mengikuti pelatihan ini.

Dikatakan, dalam mengelola objek atau tempat wisata, perlu dilakukan pengelolaan yang baik untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya pencemaran lingkungan.

"Pengelola kawasan destinasi pariwisata perlu mewujudkan kebersihan lingkungan sanitasi dan pengelolaan sampah yang berkelanjutan," jelasnya.

Dijelaskan, upaya yang perlu dilakukan adalah menjaga kebersihan, baik pada daya tarik wisata, amenitas maupun akomodasi pariwisata, menyediakan sarana dan prasarana sanitasi, baik sampah limbah maupun drainase serta melakukan pengelolaan sampah.

Baca juga: Bukittinggi akan Bangun Museum Scientific Sejarah Alam Bawah Tanah, Pjs Wako Lobi Kemanparekraf

"Diharapkan melalui pelatihan ini para peserta dapat mengetahui dan memahami pengetahuan dasar kepariwisataan serta dapat menciptakan kolaborasi dalam pengembangan pariwisata di daerahnya masing-masing," terang dia.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024