Giliran Pedagang Jembatan Siti Nurbaya Dipindahkan

Minggu, 24 Januari 2016, 14:01 WIB | News | Kota Padang
Giliran Pedagang Jembatan Siti Nurbaya Dipindahkan
Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah usai menjadi khatib shalat Jumat, di Masjid Al Mukarramah, Batang Arau (humas)

VALORAnews---Setelah membongkar habis lapak pedagang di sepanjang Pantai Padang, kini giliran pedagang yang mengisi Jembatan Siti Nurbaya yang akan dipindahkan. Saat ini, ada sekitar 41 pedagang yang berjualan di sisi kiri dan kanan jembatan.

Rencana tersebut mengapung saat kegiatan Jumat Keliling yang dilakukan Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah di Masjid Al Mukarramah kambung Seberang Pebayan Kelurahan Batang Arau, Padang Selatan, Jumat (22/1/2016) kemarin.

Ketua LPM Batang Arau Khairud mengatakan, saat ini seluruh pedagang Jembatan Siti Nurbaya sudah tergabung dalam koperasi KJKS di kelurahan. Pemindahan, kata dia, harus diiringi dengan solusi relokasi pedagang.

"Kalau kami salah selama ini berdagang di jembatan Siti Nurbaya, kami bersedia pindah, asalkan ada solusi dari Pemko Padang," katanya di depan Wali Kota Padang.

Mahyeldi menyebut, seluruh pedagang di jembatan akan dipindahkan ke lokasi yang tak jauh dari jembatan Siti Nurbaya. Pedagang akan ditempatkan di salah satu lokasi tanah kosong di dekat Bank Mandiri, tepi Sungai Batang Arau. Rencananya, di lokasi ini juga akan menjadi pusat kuliner malam.

"Dengan pindahnya pedagang ke lokasi tersebut dan dijadikannya lokasi itu sebagai pusat kuliner malam, nantinya akan seiring dengan penataan kota lama (heritage) yang dilakukan Pemko Padang. Sehingga nantinya, kawasan ini akan tertata dengan baik dan mampu menjadi destinasi wisata yang menjadi daya tarik bagi pengunjung," kata Mahyeldi seperti dikutip dari relis Humas Pemko Padang. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: