Anggota DPRD Padang 2024-2029 Silaturahmi dengan Sekretariat Dewan, Muharlion Ingatkan Soal Pembentukan Fraksi dan AKD

Sabtu, 17 Agustus 2024, 07:40 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Anggota DPRD Padang 2024-2029 Silaturahmi dengan Sekretariat Dewan, Muharlion Ingatkan...
Ketua Sementara DPRD Padang, Muharlion memberikan sambutan pada kegiatan coffee morning dengan jajaran sekretariat dewan dan wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Parlemen (FWP) Padang, Kamis pagi. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Muharlion menegaskan, coffee morning ini dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi dan keakraban antara anggota dewan dengan jajaran sekretariat serta wartawan yang berposko liputan di DPRD Padang.

"Terimakasih pada bapak ibu yang telah memenuhi undangan kami, baik kawan-kawan anggota dewan, sekretariat dan pengurus FWP DPRD Padang," kata Muharlion.

Dikatakan Muharlion, kegiatan ini penting, agar anggota dewan mengenal sekretariat DPRD dengan baik, sehingga pelaksanaan tugas kedewanan berjalan dengan optimal.

Baca juga: PDIP dan PPP jadi Satu Fraksi di DPRD Padang 2024-2029, Ini Kata Albert Hendra Lukman

"Jangankan bapak ibu yang baru dilantik kemaren sebagai anggota dewan, kami yang periode lalu masih tercatat sebagai anggota dewan, belum mengenal kawan-kawan disekretariat ini seluruhnya," ungkap Muharlon.

"Makanya kegiatan ini kita adakan sebagai ajang silaturahmi dan keakraban sekaligus mengenal komposisi gedung DPRD, yang juga baru ditempati ini," katanya.

Sekretaris DPRD Padang, Hendrizal Azhar mengatakan, kegiatan ini digelar sesuai permintaan pimpinan sementara DPRD Padang.

Tujuannya, kata Hendrizal Azhar, sebagai ajang silaturahmi dan keakraban antara anggota dewan dengan jajaran sekretariat.

"Semoga silaturahmi dan keakraban kita, baik anggota dewan, sekretariat dan wartawan yang ada di sini terjalin dengan baik," harapnya.

Bentuk Fraksi dan AKD

Pasal 376 Ayat 2 UU Bo 17 Tahun 2014 tentang MD3 menerangkan, Pimpinan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) berasal dari partai politik berdasarkan urutan perolehan kursi terbanyak di DPRD kabupaten/kota.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: