Gedung Kejari Agam Tuntas, Senin Diresmikan

Kamis, 21 Januari 2016, 19:47 WIB | Wisata | Kab. Agam
Gedung Kejari Agam Tuntas, Senin Diresmikan
Bangunan baru milik Kejaksaan Negeri Agam ini terlihat megah (amc)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Kejaksaan Negeri Lubukbasung Kabupaten Agam akan meresmikan gedung baru pada Senin (25/1/2016) mendatang. Bangunan berlantai dua ini dibangun dengan biaya Rp4,7 miliar. Rencananya, peresmian akan dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumbar Widodo Supriadi.

Kejari Lubuk Basung Setyo Pranoto, mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan persiapan atas kepindahan ke gedung baru. Semua staf dan cleaning servis dikerahkan untuk bergotong royong membersihkan sisa-sisa bahan bangunan yang masih menempel di kaca dan lantai maupun di jendela.

"Dengan dana terbatas, kita mau bangunan gedung ini lebih bagus dan indah. Ini berkat bantuan DPU Agam mencarikan solusi untuk bisa semua itu terwujud," kata Kejari Lubukbasung Setyo Pranoto seperti dikutip dari Agam Media Centre, Kamis (21/1/2016).

Salah satu usaha yang dilakukan pihak DPU Agam yaitu memangkas beberapa item dana salah satu diantaranya, dana pengawasan dan perencanaan yang digunakan untuk bangunan fisik, sehingga dalam waktu minim proyek ini bisa dikerjakan sampai selesai.

Dalam pekerjaan gedung ini selalu dilakukan pemantauan dan pengawasan terhadap pekerja supaya pekerja tidak main-main dalam bekerja.

Dikatakan Setyo, menjelang satu bulan terakhir masa batas waktu pekerjaan, semua pekerja dilemburkan oleh pihak perusahaan agar persentase kerja tercapai. Berdasarkan hasil peninjauan kesemua ruangan baik lantai dasar maupun lantai dua semua sesuai dengan harapan, bahkan gedung ini terlihat lebih megah dari gedung Kejari yang ada di Sumbar.

Lebih lanjut Setyo Pranoto, mengatakan, gedung ini juga dilengkapi dengan website dan sms online nonstop 24 jam. Jadi pihaknya akan mudah mengedalikan semua pengaduan serta masalah yang berhadapan dengan hukum di Kabupaten Agam dengan handpone miliknya. Rencananya akan mendatangkan tenaga ahli IT untuk menangani kecanggihan teknologi saat ini.

Kepala Dinas PU Kabupaten Agam Yunaldi menambahkan, awalnya dari perencanaan gedung tersebut tidak sebesar ini. Setelah dilakukan revisi ulang terhadap perencanaan, sehingga beberapa hal dilakukan perubahan, akhirnya setelah gedung ini selesai terlihat besar. (cr6)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: