Dua Bus Supporter Semen Padang Dilepas Sore Ini

Kamis, 21 Januari 2016, 11:46 WIB | Sport | Kota Padang
Dua Bus Supporter Semen Padang Dilepas Sore Ini
Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah bersama para supporter Semen Padang FC (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Dua bus supporter pendukung kesebelasan Semen Padang FC (SPFC) akan dilepas hari ini, Kamis (21/1/2016), pukul 17.00 WIB sore nanti. Pelepasan dua bus supporter, yaitu Spartack dan The Kmers untuk mendukung tim SPFC yang akan bertanding dalam laga final Piala Sudirman melawan Mitra Kukar, Minggu (24/1/2016) besok.

"Malam tadi sudah ketemu dengan dua suporter Semen Padang FC, Spartacks dan The Kmers. Sebagai bentuk dukungan dan suport kepada pecinta sepakbola, kita sepakat bantu transportasi bagi masing-masing suporter," kata Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah didampingi Kabag Humas dan Protokol Kota Padang, Mursalim.

Keinginan pecinta kesebelasan Semen Padang FC (SPFC) menyaksikan tim kesayangannya berlaga di final Piala Jenderal Sudirman, Minggu (24/1) akhirnya kesampaian juga. Pemko Padang menyiapkan bus bagi suporter yang ingin datang langsung ke Stadion Utama Gelor Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Mahyeldi menilai, kecintaan masyarakat terhadap sepakbola cukup luar biasa. Walikota sempat bertemu dengan para suporter kesebelasan Semen Padang FC dan mengaku rela menggadaikan handphone agar bisa menyaksikan langsung SPFC berlaga di final. Bahkan pernah ketika Mahyeldi menyaksikan pertandingan AS Roma (klub Italia) di SUGBK beberapa waktu lalu, Mahyeldi bertemu dengan para suporter klub tersebut. Dan mereka mengaku datang ke SUGBK dengan menumpang truk. "Semangat pecinta sepakbola kita sungguh luar biasa," katanya.

Baca juga: Piala Jenderal Sudirman Gagal Mendarat di Ranah Minang

Melihat animo pecinta sepakbola itulah, Walikota Padang fokus dengan program "Smart Soccer City". Bahkan program memajukan sepakbola yang digagas Walikota Padang ini mendapat respon positif dari Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Bandung ikut bergabung ke dalam program tersebut.

Sementara itu, Sekretaris KONI Kota Padang, Editiawarman menyambut baik rencana Pemerintah Kota Padang menyediakan bus bagi para suporter kesebelasan SPFC. Hal ini diharapkan menjadi pelecut semangat bagi SPFC dan berhasil membawa Piala Jenderal Sudirman ke "Ranah Minang".(vri/rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: