ALIRMAN SORI: Beritakan Kasus Narkotika, Termasuk Misi Kemanusiaan Rekan Media

Rabu, 31 Juli 2024, 20:10 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
ALIRMAN SORI: Beritakan Kasus Narkotika, Termasuk Misi Kemanusiaan Rekan Media
Alirman Sori, Anggota Komite I DPD RI Dapil Sumatera Barat, bersilaturahmi bersama rekan Media, di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), di Sago, Selasa (30/7/2024). FOTO: Dok Also Center
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Dari paparan pihak Kejaksaan Tinggi Sumbar, 3 kasus justru dikenakan ancaman hukuman mati," ucap Alirman Sori.

Senada dengan itu, pihak Badan Narkotika Provinsi (BNP) Sumbar, justru menyebut kalau Provinsi Sumatera Barat (dalam kasus narkotika), sudah masuk ke dalam Zona Merah.

"Bahkan, ada beberapa daerah (Kabupaten/Kota), disebut sudah masuk Zona Hitam, dalam peredaran Narkotika," ujarnya.

Baca juga: Pisah Sambut Kapolda Sumatera Utara; Provost: Instruksi Pimpinan harus Steril dari Wartawan

Pessel Darurat Narkotika

Untuk Kabupaten Pessel, terang Alirman Sori, tergolong mengkuatirkan. Dimana, dari paparan jajaran Polres setempat, saat ini sudah ada 44 kasus narkotika yang sedang ditangani.

"Kondisi ini, jelas menunjukkan kalau daerah kita ini (Pessel), sudah masuk kategori Darurat Narkotika, dan masuk dalam Zona Merah," ujarnya.

Ini diperkuat lagi, sambungnya, dari laporan pihak Rutan setempat. Yang menyebut, 50 persen penghuni mereka merupakan tahanan kasus narkotika.

"Untuk itu, saya menghimbau kepada rekan - rekan media (wartawan), agar terus memantau kasus narkotika di Pessel. Terus kabarkan. Beritakan ke masyarakat. Agar mereka tau, kalau narkotika di daerah kita ini, sudah sangat luar biasa perkembangannya. Serta sangat - sangat mengkhawatirkan sekali," ujar Alirman Sori.

Faktor Ekonomi

Tingginya angka kasus narkotika tersebut, salah satunya disebabkan oleh faktor ekonomi. Angka kemiskinan, tingginya angka pengangguran, membuat sebagian masyarakat kalap, dan terjerumus ke narkotika.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: