DINAS KESEHATAN Pessel Kunjungi Rumah Anak Gizi Buruk di Taratak

Rabu, 24 Juli 2024, 00:07 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
DINAS KESEHATAN Pessel Kunjungi Rumah Anak Gizi Buruk di Taratak
Dinas Kesehatan Pessel mengunjungi rumah anak (Balita) penderita gizi buruk, di Kampung Pasar Taratak, Nagari Taratak, Kecamatan Sutera. FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (24/7/2024) - Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, mengunjungi rumah orang tua anak (Balita) penderita gizi buruk, di Kampung Pasar Taratak, Nagari Taratak, Kecamatan Sutera.

"Kunjungan tersebut dilakukan oleh petugas gizi setempat (dari Puskesmas Surantih), bersama dengan bidan desa,dan petugas yankes lainnya," ucap Plt Kadis Kesehatan Pessel, Intan Novia Nanda, dalam relis dikirim Diskominfo Pessel, Rabu (24/7/2024).

Balita penderita kasus gizi buruk tersebut, terangnya, bernama Fathalul Pasha. Berusia 17 bulan, anak dari pasangan Hendri Putra (36) dan Fitria (32), warga setempat.

Balita yang lahir 11 Januari 2023 tersebut, rencananya akan dirujuk

Baca juga: Dinobatkan jadi Ketua Matra Sumbar, Audy Joinaldy Dianugerahi Gelar Kanjeng Pangeran Aryo Suryo Negoro

ke Rumah Sakit (RS) Cipto Mangunkusumo Jakarta, guna menjalani operasi penyakit jantung bocor, yang dideritanya.

"Nanti, juga akan dibantu melalui bantuan dompet dhuafa. Dan tinggal di Jakarta, di Rumah Singgah Selter Sehati. Karena, perkiraan pengobatan mencapai 6 bulan," ujarnya.

Tindakan yang sudah dilakukan, sebut Intan, adalah melakukan Pemberian Makanan Tambahan (PMT), sebagai Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MP-ASI).

"Melalui kunjungan ini, kita juga melakukan penyuluhan tentang gizi, serta memberi motivasi, dan semangat agar operasi berjalan baik dan lancar," ujarnya. (*)

Baca juga: Festival Budaya Marandang Minangkabau 2024, Gubernur: Jangan Hanya Tahu Lezat, Tak Tahu Membuatnya

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: