IWAPI PESSEL Gelar Pelatihan Public Speaking

Selasa, 23 Juli 2024, 23:07 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
IWAPI PESSEL Gelar Pelatihan Public Speaking
IWAPI Pessel, Sumatera Barat, mengadakan Pelatihan Public Speaking di Padang, baru - baru ini. FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (23/7/2024) - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, mengadakan Pelatihan Public Speaking dengan tema "Dengan Peningkatan Kapasitas Organisasi Kita Wujudkan Perempuan Indonesia yang Maju dan Mandiri".

Pelatihan ini, diisi narasumber Valerina Daniel dari TVRI Nasional. Dan diikuti 50 peserta anggota IWAPI Se - Provinsi Sumatera Barat, organisasi wanita di Pessel.

Serta, dihadiri 10 orang undangan dari TPK IWAPI Pessel, Pendamping Program Gesit, Ketua TP PKK, Ketua DWP, Ketua GOW, Ketua Aisiyah, Dinas Sosial PPr & PA Pessel, dan lainnya.

"Pelatihan publik speaking ini, bertujuan untuk membantu individu agar dapat berbicara di depan umum dengan lebih percaya diri, efektif, dan mempengaruhi audiens dengan baik," ucap Ketua IWAPI Pessel, Cici Gamiaci, dalam relis dikirim Diskominfo Pessel, Selasa (23/7/2024).

Baca juga: Bupati Agam Fasilitasi Penuh Pelatihan TOT Al Quran Braille

Melalui pelatihan yang dilakukan, harapnya, organisasi wanita baik yang ada di Pessel maupun di Provinsi Sumatera Barat, dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan, yang diperlukan untuk beradaptasi.

"Yang terpenting, akan meningkatkan rasa percaya diri, dan mampu mewujudkan harapan, menjadi Perempuan Indonesia yang Maju serta Mandiri di era digital saat ini," ujarnya.

Pelatihan dilaksanakan, merupakan kolaborasi IWAPI Pessel bersama Kemitraan Indonesia Australia untuk Infrastruktur (KIAT), dalam program Kesetaraan Gender dan Inklusi Sosial untuk Infrastruktur (GESIT), ucap Cici Gamiaci. (*)

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: