EMPAT OPD Setda Pessel Ikut Rakor Randa PUG 2024

Minggu, 21 Juli 2024, 21:05 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
EMPAT OPD Setda Pessel Ikut Rakor Randa PUG 2024
Empat OPD di lingkungan Sekretariat Pemkab Pessel, mengikuti Rakor Randa PUG tahun 2024, di Padang, Kamis (11/7/2024). FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (21/7/2024) - Empat Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Sekretariat Pemkab Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, mengikuti Rapat Koordinasi Rencana Aksi Daerah Pengarusutamaan Gender (Randa PUG) tahun 2024, di Padang.

Ke - Empat OPD tersebut: Bapedalitbang, BPKPAD, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak, dan Inspektorat Daerah.

Rakor Randa PUG tahun 2024 dengan tema Periode Pelaporan B06, berlokasi di Ruang Rapat Thamrin, Bappeda Provinsi Sumatera Barat.

Kepala Bapedalitbang Pessel melalui Kabid Pemerintahan & Pembangunan Manusia (PPM), Fadli Amra, mengatakan Randa PUG merupakan strategi Pemerintah Provinsi Sumbar dan Kabupaten/Kota, untuk menghilangkan kesenjangan gender dalam pembangunan.

Baca juga: Dua Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Dinyatakan Sehat Jasmani, Rohani dan Bebas Narkoba

"Randa PUG, merupakan proses untuk menjamin laki - laki dan perempuan, mempunyai akses kontrol terhadap sumber daya, memperoleh manfaat pembangunan, pengambilan keputusan yang sama, di semua tahapan proses pembangunan, dan seluruh program kegiatan dan kebijakan pemerintah," ucap Fadli, dalam relis dikirim Diskominfo Pessel, Minggu (21/7/2024).

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini, terangnya, adalah untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi tentang pengarusutamaan gender dalam pembangunan.

"Yakni, mendorong pelaku pembangunan untuk mengintegrasikan perspektif gender dalam perencanaan, implementasi dan evaluasi program pembangunan," ujar Fadli. (*)

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: