Pemulangan Jemaah Haji Kloter 31 Embarkasi Makassar Delay 39 Jam

Kamis, 18 Juli 2024, 09:15 WIB | Gaya Hidup | Nasional
Pemulangan Jemaah Haji Kloter 31 Embarkasi Makassar Delay 39 Jam
Jemaah Kloter 31 Embarkasi Makassar tampak kelelahan setelah menunggu selama 39 jam lebih untuk keberangkatan pulang ke tanah air. (humas kemenag)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Menurut informasi yang beredar di antara jemaah, pengiriman onderdil pesawat memerlukan waktu sekitar 4 , dan pemasangannya itu memakan waktu kurang lebih 3 jam.

"Akhirnya, jemaah dibawa ke Hotel Burj Mawaddah Sektor 2 Madinah. Sekira pukul 11.00 WAS jemaah haji tiba di hotel," imbuhnya.

Sampai di hotel, jemaah haji tampak kelelahan. Bahkan, banyak di antara mereka yang langsung berbaring di lantai dan kursi lobi hotel.

Maklum, mereka kurang istirahat selama menunggu di bandara. Info dari pihak Garuda, UPG 31 dijadwalkan terbang, Selasa, 16 Juli pukul 17.10 WAS.

Artinya, jika dihitung dari jadwal semula, terbang 01.50 WAS, UPG 31 mengalami delay penerbangan hingga sekitar 39 jam.

Delay peswat membuat para jemaah haji resah. Pasalnya mereka harus menjadwal ulang tiket pesawat atau kapal laut ke daerah asal.

Sebab, jemaah UPG 31 berasal dari Provinsi Sulawesi Tenggara. Sementara pesawat mereka mendarat di Makassar.

Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi telah meminta pihak Garuda Indonesia agar menanggung perjalanan domestik jamaah ke daerah asal (Kendari). (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber: Rilis Kemenag

Bagikan: