Keluarga Besar Keturunan Syekh Ahmad Khatib Nikmati Keindahan Puncak Lawang, Ini Kesannya

Senin, 08 Juli 2024, 15:21 WIB | Wisata | Kab. Agam
Keluarga Besar Keturunan Syekh Ahmad Khatib Nikmati Keindahan Puncak Lawang, Ini Kesannya
Keluarga besar Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi nikmati keindahan Puncak Lawang dengan latar panorama Danau Maninjau, Senin. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (8/7/2024) - Sebanyak 15 orang keluarga besar keturunan Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi nikmati keindahan Puncak Lawang di Kabupaten Agam, Senin.

Kunjungan ini meninggalkan kesan mendalam bagi keluarga, terutama karena keindahan pemandangan Puncak Lawang dengan latar belakang panorama Danau Maninjau.

Salah seorang anggota keluarga, Mujahid Al Khatib menyampaikan rasa kagumnya atas keindahan alam Puncak Lawang.

"Masya Allah, tempat ini sangat indah. Ini memerlukan sedikit perhatian dari media untuk mempublikasikan secara luas, agar bisa dikenal dan menjadikannya tujuan wisata turis internasional," ujar Mujahid.

Baca juga: Agam Usulkan Festival Rakik-rakik jadi Agenda KEN 2025

Dia mengungkapkan, keindahan alam Puncak Lawang belum pernah ia temui di negara manapun. Dia mengaku, ini adalah kali pertama ia menyaksikan pemandangan yang luar biasa.

Selain itu, Mujahid juga mengagumi wisata Kabupaten Agam yang tidak hanya menampilkan keindahan alam, tetapi juga dikolaborasikan dengan permainan ekstrim yang memacu adrenalin seperti paralayang dan flying fox.

"Suatu saat, aku akan kembali untuk mencoba wisata paralayangnya," ungkap Mujahid.

Sebelum melanjutkan kegiatan, keluarga besar Syekh Ahmad Khatib mencoba permainan flying fox. Mereka tampak sangat menikmatinya.

Baca juga: Balai Pelestarian Kebudayaan Sumbar Gali Sejarah dan Legenda Nagari Salingka Danau Maninjau

Kegiatan ini, menambah kesan positif terhadap destinasi wisata yang dinobatkan sebagai juara pertama Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 untuk kategori Homestay dan Toilet itu.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024