BUPATI PESSEL Kunjungi BNPB Upaya Perbaikan Infrastruktur Pasca Bencana

Senin, 24 Juni 2024, 02:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
BUPATI  PESSEL Kunjungi BNPB Upaya Perbaikan Infrastruktur Pasca Bencana
Bupati Pessel Rusma Yul Anwar berkunjung ke Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta. FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (24/6/2024) -Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar berkunjung ke Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta, Kamis.

Kunjungan tersebut, merupakan upaya percepatanperbaikan infrastruktur di Pessel, pasca bencanabanjir dan longsor Maret 2024 lalu.

Pada kunjungan pertemuan ini, Bupati Rusma Yul Anwar didampingi Kepala Pelaksanaan BPBD Pessel Doni Gusrizal.

"Insya Allah, dalam waktu dekat akan dilakukan verifikasi lapangan oleh BNPB, terkait proposal pengajuan perbaikan Infrastruktur yang rusak akibat bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi 7 Maret lalu," ucap Rusma Yul Anwar, dalam relis Diskominfo Pessel, Senin (24/6/2024).

Baca juga: PASCA BENCANA: Pemkab Pessel Datangi Kementerian PUPR untuk Percepatan Perbaikan Infrastruktur

Sebelumnya, Bupati Rusma Yul Anwar bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), juga telah melakukan audiensi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Jakarta.

"Ya, saya bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pesisir Selatan juga telah melakukan audiensi dengan Kementerian PUPR dalam hal ini Dirjen Cipta Karya, Dirjen Bina Marga dan Dirjen SDA terkait percepatan perbaikan Infrastruktur yang rusak akibat banjir 7-8 Maret 2024," ujarnya.

Pada kesempatan itu, pihaknya menyampaikan langsung semua Infrastruktur yang rusak ke Dirjen Bina Marga, Irigasi dan Sungai ke Dirjen SDA akibat bencana banjir dan tanah longsor.

"Ya, kita menyampaikan langsung semua Infrastruktur yang rusak ke Dirjen Bina Marga, Irigasi dan Sungai ke Dirjen SDA akibat bencana banjir dan tanah longsor. Kita berharap hal ini menjadi perhatian serius dari Kementerian PUPR," ucap Rusma Yul Anwar.

Baca juga: PASCA BENCANA: Bupati Pessel Kunjungi Kampung Langgai Sutera

Dikatakan lebih lanjut, untuk penanganan sarana dan prasarana air minum dan rehab rumah disampaikan ke Dirjen Cipta Karya. Untuk total usulan perbaikan pasca bencana banjir dan tanah longsor sebesar Rp 575.000.000.000.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: