PILKADA 2024, Afriki Musmaidi: Bawaslu Itu Pejuang Demokrasi, Jangan Segan dalam Bertindak

Jumat, 24 Mei 2024, 22:25 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
PILKADA 2024, Afriki Musmaidi: Bawaslu Itu Pejuang Demokrasi, Jangan Segan dalam Bertindak
Bawaslu Pessel melantik 45 orang anggota Panwascam, yang akan bertugas di 15 Kecamatan di daerah tersebut. FOTO: tusrisep

Bambang Putra Niko, Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa, mengingatkan, bekerjalah dengan profesional, berintegritas dalam menjalankan tugas pengawasan.

"Saat ini, kita bekerja sudah dengan berlari, bukan berjalan lagi. Jalin mitra dengan stakeholder di Kecamatan. Dan, yang terpenting,jalin kesolidan dalam bertugas. Jangan, sampai ada ini anggota lama, ini anggota baru. Karena, semuanya sama. Anggota Panwascam terpilih untuk Pilkada 2024," tegas Bambang Putra Niko.

Kawal Data Pemilih

Nurmaidi, Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat, menegaskan kepada jajaran Panwascam yang baru dilantik, untuk mengawal ketat data pemilih dalam pilkada 2024.

"Data - data pemilih di lapangan, wajib dikawal ketat. Ini penting, karena selalu akan menjadi problem utama di setiap pemilihan (pileg dan Pilkada)," ujarnya.

Mulai dari, jelasnya, data pemilih terdaftar, data pemilih pemula, pemilih pindah daerah, pemilih pindah tps, pemilih yang meninggal dunia, dan lainnya.

"Sebab, Pilkada atau Pileg akan lebih berkualitas, jika data - data pemilihnya tidak ada persoalan," ujarnya.

Nurmaidi juga mengingatkan, kalau intensitas politik di Pilkada jauh lebih tinggi dari Pileg.

"Konflik kepentingannya akan lebih tinggi kemunculannya. Jadi, saya ingatkan kepada Panwascam, jaga netralitas dalam bertugas," ucapnya. (tsp/tsp)

Halaman:
1 2

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: