Hamsuardi Antarkan Langsung Bantuan untuk Korban Banjir Agam, Tanah Datar dan Padang Panjang

Minggu, 19 Mei 2024, 23:58 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Hamsuardi Antarkan Langsung Bantuan untuk Korban Banjir Agam, Tanah Datar dan Padang...
Bupati Pasbar, Hamsuardi menyerahkan bantuan dari berbagai elemen masyarakat di Pasbar, yang diterima Sekda Agam, Edi Busti di posko utama di SDN 08 Kubang Duo Koto Panjang, Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang, Jumat. (humas)

Usai serah terima bantuan, Hamsuardi dan rombongan diajak melihat lokasi banjir yang cukup parah yakni disekitar Masjid Al Ikhlas Dusun Tuo Limo Kaum dan Posko Dinsos Pasbar dan Kwarcab 0317 Pramuka Pasbar di Tanah Datar.

Setelah itu, Hamsuardi beserta rombongan beranjak ke Kota Padang Panjang yang disambut Pj Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra beserta jajaran.

Baca juga: Perkara Narkoba Mendominasi Pidana Umum yang Ditangani Kejari Pasbar

Hamsuardi berharap, musibah ini dapat dijadikan sebagai pengingat agar lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meningkatkan ukhuwah islamiyah.

Terima Kasih

Sekda Agam, Edi Busti mengucapkan terima kasih kepada Kabupaten Pasaman Barat yang ikut berduka, dan memberikan bantuan atas musibah bencana alam dari Gunung Marapi dan Singgalang.

Bantuan itu, lanjutnya, akan dimanfaatkan untuk pengungsi dengan sebaik-baiknya. Ia mendoakan, agar kebaikan rombongan Pemkab bersama masyarakat Pasbar dapat dibalas Allah SWT.

Sekda Tanah Datar, Iqbal didampingi Kajari Tanah Datar Otong Hendra Rahayu yang menerima kedatangan Hamsuardi di rumah dinas bupati, mengucapkan selamat datang kepada Bupati Hamsuardi beserta rombongan. Bantuan yang diberikan lanjutnya, sangat mereka syukuri.

"Sampai pukul 09.00 WIB, per tanggal 18 Mei 2024, pengungsi di 6 kecamatan yang terdampak sebanyak 2.644 jiwa," ungkapnya.

"Data selalu bergerak, namun kita doakan semua dapat terdata dengan baik. Meninggal dunia 32 orang, yang belum ditemukan 11 orang dan sebelumnya tidak teridentifikasi 3 orang namun alhamdulillah detik ini sudah tidak ada," jelasnya.

Sementara, Pj Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra menambahkan bahwa korban banjir bandang Kota Padang Panjang 11 Mei 2024 yakni luka berat 1 orang, meninggal dunia 2 orang.

Halaman:

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: