Agam Raih WTP Kesepuluh secara Berturut-turut, Bupati: Tak Banyak Daerah Mampu Seperti Ini

Jumat, 03 Mei 2024, 22:21 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Agam Raih WTP Kesepuluh secara Berturut-turut, Bupati: Tak Banyak Daerah Mampu Seperti Ini
Kepala BPK Perwakilan Sumbar, Arif Agus foto bersama Bupati Agam, Andri Warman didampingi Novi Irwan (Ketua DPRD) serta staf usai penyerahan hasil pemeriksaan LKPD Tahun 2023, di Ruang Rapat Lantai 2 Gedung A Kantor BPK Sumbar di Padang. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024
Bupati Agam, Andri Warman, Arif Agus (kepala BPK Sumbar), Novi Irwan (ketua DPRD) foto bersama usai  menerima hasil pemeriksaan terhadap LKPD Agam Tahun 2023, di Padang, Jumat. (humas)
Bupati Agam, Andri Warman, Arif Agus (kepala BPK Sumbar), Novi Irwan (ketua DPRD) foto bersama usai menerima hasil pemeriksaan terhadap LKPD Agam Tahun 2023, di Padang, Jumat. (humas)

Selain itu, Andri Warman menyampaikan ucapan terima kasih pada seluruh jajaran Pemkab Agam, yang telah taat aturan dan azaz dalam menggunakan keuangan daerah.

"Kami atas nama pribadi dan kepala daerah, mengucapkan terimakasih atas kerjasama semua jajaran dengan solid, sehingga hari ini kita dianugerahi WTP yang ke-10 kalinya," ungkap Andri Warman.

Andri Warman juga mengapresiasi kinerja Pemkab Agam, atas dinobatkannya Kabupaten Agam sebagai peringkat pertama dalam SPM (Standar Pelayanan Minimal) tahun 2023 di antara seluruh kabupaten/kota di Sumatera Barat.

Baca juga: Temu Ramah Bersama Pejuang RI, Mahyeldi: Perhatian pada Veteran masih Minim

Bupati Agam, Andri Warman foto bersama usai menerima hasil pemeriksaan terhadap LKPD Agam Tahun 2023, dari Kepala BPK Sumbar, Arif Agus di Padang, Jumat. (humas)
Bupati Agam, Andri Warman foto bersama usai menerima hasil pemeriksaan terhadap LKPD Agam Tahun 2023, dari Kepala BPK Sumbar, Arif Agus di Padang, Jumat. (humas)

Selain itu, Pemkab Agam juga meraih peringkat ketiga dalam kinerja pemerintahan daerah tahun 2023 di antara kabupaten/kota se-Sumatera Barat.

"Mari jadikan semua prestasi ini sebagai pemacu semangat mengelola keuangan serta mempertanggungjawabkannya serta melayani masyarakat lebih baik lagi dimasa depan," ajak Andri Warman.

Sementara, Novi Irwan mengatakan, hasil opini WTP terhadap LKPD Tahun 2023 ini, akan digunakan sebagai bahan dalam menjalankan fungsi pengawasan (controlling) dari lembaga legislatif.

"Kita turut mengapresiasi hasil pemeriksaan/opini dan pembinaan ini serta akan kita jadikan untuk meningkatkan pengawasan anggaran sesuai dengan Tupoksi kita di parlemen," jelas Novi.

Segera Tindaklanjuti Rekomendasi

Kepala BPK Perwakilan Sumatera Barat, Arif Agus menekankan, pemeriksaan LKPD ini ditujukan untuk memberikan opini atas kewajaran laporan keuangan pemerintah daerah dengan memperhatikan kesesuaian laporan keuangan dengan standar akutansi pemerintah.

Kemudian, juga memperhatikan kecukupan pengungkapan, efektifitas sistem pengendalian intern dan kepatuhan terhadap peraturan. Atas kriteria itu, Pemkab Agam telah berhasil memenuhi persyaratan tersebut dan mematuhi aturan pengelolan anggaran.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: