PILKADA PESSEL 2024: Aprial Habas Buya Piai Siap Maju Mewakili Nasdem

Jumat, 05 April 2024, 23:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
PILKADA PESSEL 2024: Aprial Habas Buya Piai Siap Maju Mewakili Nasdem
H Aprial Habas Buya Piai, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. FOTO: Dok DPD Partai Nasdem Pesisir Selatan

PESISIR SELATAN (5/4/2024) - Usai Pemilu 2024, Pilkada pun menjelang. Di kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, sejumlah kandidat mulai bermunculan. Salah satunya: H Aprial Habas Buya Piai.

Pernyataan kesiapan ikut kontestasi Pilkada di Pessel Tahun 2024, dinyatakan langsung dihadapan wartawan, di Painan, Jumat (5/4/2024).

"Insya Allah, kita akan ikut dalam Pilkada Pessel, dari Partai Nasdem," ucap Buya Piai, yang juga merupakan Ketua DPD Partai Nasdem Pessel ini.

Keikutsertaan dalam kontestasi, sebutnya, merupakan bentuk komitmen, serta keinginan untuk membangun Kabupaten Pessel yang lebih baik lagi, ke depannya.

Baca juga: PILKADA 2024: Nasdem Pessel Serahkan 17 Nama Cakada ke DPW Sumbar

"Semua orang, memiliki hak serta peluang yang sama, untuk ikut mengabdikan diri, dalam pembangunan di Pessel. Maka dari itu, saya bertekad ingin membawa aspirasi serta keinginan masyarakat, dengan maju di Pilkada Pessel tahun 2024 mendatang," ujar Buya Piai.

Segala persiapan, terangnya lagi, terus dipersiapkan. Namun, apakah nanti maju sebagai bakal Calon Bupati atau Wakil Bupati, semua tergantung situasi dan kondisi, nantinya.

Sebab, papar Buya Piai, selama menjabat sebagai Wakil Rakyat di DPRD Pessel, beragam masukan, saran dan harapan dari masyarakat, diungkapkan langsung kepada dirinya.

Terutama, dukungan serta dorongan supaya saya ikut berkontestasi, serta maju di Pilkada Pessel ke depan, ujar Politisi Nasdem yang juga anggota legislatif dua periode ini.

"Yang pasti, saat ini, secara pribadi, saya sudah siap untuk maju di Pilkada Pessel 2024. Dan, tinggal menunggu arahan, serta petunjuk dari Partai Nasdem," tegas Buya Piai, yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Pessel ini.

Doni Marta, Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Pesisir Selatan, menambahkan, kebulatan tekad dari H Aprial Habas Buya Piai, untuk maju di Pilkada Pessel 2024, perlu diberi apresiasi.

Halaman:

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: