BANJIR PESSEL: APINDO Sumbar Bantu Paket Sembako Senilai Rp50 Juta

Sabtu, 23 Maret 2024, 23:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
BANJIR PESSEL:  APINDO Sumbar Bantu Paket Sembako Senilai Rp50 Juta
Apindo Sumatera Barat memberikan bantuan paket sembako senilai Rp 50 Juta ke Pemkab Pessel. FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (23/3/2024) - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sumatera Barat memberikan bantuan kepada masyarakat korban bencana banjir dan tanah longsor, yang melanda Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) pada Kamis 7 Maret 2024, lalu.

Bantuan diserahkan langsung Sekretaris Apindo Sumbar, Yani Elma. Dan, diterima oleh Bupati Pessel diwakili Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Mimi Riarty Zainul di Rumah Dinas Bupati, Rabu.

Penyerahan bantuan ikut dihadiri: Kepala Bidang (Kabid) Marketing dan Digitalisasi Ahmad Hafizd, Executive Sekretariat Dita Hendari, Ketua Komunitas Wisata Kuliner Pasisia (KWKP) Pessel Bunga, tim medis, dan lainnya.

Ikut mendampingi Asisten II Kalaksa BPBD Pessel Doni Gusrizal, dengan diwakili Sekretaris, Yuskardi, dan pejabat eselon III lainnya di lingkup Pemkab Pessel.

Baca juga: Tokoh Pers Nasional Karni Ilyas Berbagi Sembako di Kampung Halaman

Sekretaris Apindo Sumbar, Yani Elma, menyampaikan rasa keprihatinan terhadap masyarakat menjadi korban dan terdampak bencana banjir dan longsor tersebut.

"Bantuan yang kami salurkan ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial Apindo Sumbar," ucapnya, dalam relis Diskominfo,Sabtu (23/3/2024).

Dijelaskannya, bantuan dengan nilai Rp 50 Juta ini, berbentuk sembako, peralatan masak, dan air mineral. Totalnya sebanyak 550 paket.

"Bantuan kali ini, merupakan yang kedua kalinya. Sebab, Minggu lalu, kita juga menyalurkan ratusan nasi bungkus ke masyarakat di lokasi bencana," ujar Yani Elma, diamini Marketing dan Digitalisasi Ahmad Hafizd.

Baca juga: Komisi II DPRD Riau Pelajari Kiat Pengawasan dan Pengendalian Harga Pokok ke DPRD Sumbar

Dia berharap, bantuan ini, dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana.

Halaman:

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: