Diskominfo Agam Fasilitasi Absensi Online Petugas Disparpora di 4 Destinasi Wisata

Sabtu, 23 Maret 2024, 21:00 WIB | Wisata | Kab. Agam
Diskominfo Agam Fasilitasi Absensi Online Petugas Disparpora di 4 Destinasi Wisata
Tenaga ahli IT Dinas Kominfo Agam, mengambil titik koordinator pada 4 destinasi wisata di Agam, Jumat. Ini untuk memudahkan absensi petugas yang ditempatkan di objek wisata itu. (humas)

AGAM (23/3/2024) - Tenaga ahli Diskominfo Agam, ambil titik koordinat objek wisata Bandar Mutiara, Linggai Park, Ambun Tanai dan Sajuta Janjang.

"Petugas objek wisata di keempat destinasi itu, selanjutnya akan terhubung secara absensi dengan radius yang telah ditentukan Diskominfo Agam pada titik koordinat yang telah ditentukan ini," ungkap Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam, Dedi Asmar, Jumat.

Dengan pengambilan koordinat ini, harap Dedi, tingkat kedispilinan petugas yang ditempatkan di objek wisata tersebut bisa lebih tinggi.

"Dengan adanya absensi online ini, kita harapkan dapat mempermudah para petugas objek wisata untuk melaporkan kehadiran mereka," terangnya.

Baca juga: 40 Peserta Ikuti Pelatihan Kebersihan Lingkungan, Sanitasi dan Pengelolaan Sampah di Destinasi Wisata

"Selain itu absensi online ini tidak begitu rumit, mudah dan praktis cukup menggunakan telfon genggam saja," tutup Dedi. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: