PEMKAB PESSEL Ajak Semua Pihak Berpartisipasi Dalam Pembangunan

Minggu, 17 Maret 2024, 01:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
PEMKAB PESSEL Ajak Semua Pihak Berpartisipasi Dalam Pembangunan
Bupati Rusma Yul Anwar diwakili Kepala Bapedalitbang Pessel Hadi Susilo bersama IWAPI dan OMS lain, saat memperingati HPI di Pessel, baru - baru ini. FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (17/3/2024) - Pemkab Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat mengajak semua pihak untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

Dalam relis Diskominfo, Minggu (17/3/2024), Bupati Rusma Yul Anwar menegaskan perihal tersebut, saat memperingati Hari Perempuan Internasional (HPI), dihadapan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) setempat, baru - baru ini.

Gelaran tersebut, juga membahas Keterlibatan Perempuan, dalam Perencanaan dan Pengawasan Infrastruktur Daerah.

Selain IWAPI, dalam acara tersebut ikut hadir: unsur Dinas (OPD), Kontraktor, Asosiasi Bidang Kontruksi, Organisasi PPDI, Aisyah, tokoh masyarakat, dan lainnya.

Baca juga: PEMKAB PESSEL Fokus Pembangunan SDM, Kesehatan dan Ekonomi

Dalam sambutan, Rusma Yul Anwar menjelaskan, dengan bekerja sama menciptakan lingkungan yang lebih inklusif dan peduli, kita dapat memastikan setiap individu, tanpa memandang jenis kelamin, memiliki kesempatan yang sama untuk meraih kesejahteraan dan kesuksesan.

Untuk itu, diharapkan kerjasama antara pemerintah, OMS (Organisasi Masyarakat Sipil), sektor swasta, LSM serta seluruh lapisan masyarakat.

"Pembangunan adalah tanggungjawab kita bersama. Semua pihak termasuk perempuan dan kaum disabilitas, harus ikut andil berpartisipasi," ucap Rusma Yul Anwar.

Ketua IWAPI Pessel Cici Gamiaci menambahkan, tujuan kegiatan ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pembangunan yang inklusi, dan bagaimana partisipasi penuh semua anggota masyarakat.

Baca juga: PELABUHAN PENASAHAN, Rusma Yul Anwar: Lanjutan Pembangunan Ini, Bentuk Perhatian Pemerintah Pusat ke Pessel

"Melalui perencanaan penganggaran yang Responsif Gender, partisipasi perempuan dalam perencanaan dan penganggaran pembangunan, sangat penting. Semua, untuk memastikan kebutuhan dan aspirasi mereka, tercermin dalam kebijakan dan program-program yang dibuat,''ucapnya. (*)

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: