Ruas Jalan Nasional yang Terban di Pesisir Selatan Bisa Dilalui Kembali

Minggu, 10 Maret 2024, 14:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
Ruas Jalan Nasional yang Terban di Pesisir Selatan Bisa Dilalui Kembali
Gubernur Sumbar, Mahyeldi dan tim dari Balai Jalan dan Balai Sungai, meninjau jalan nasional yang terban di Barung Barung Belantai, Sabtu. (humas)

"BPJN telah menimbun sawah di sisi kanannya jalan tersebut untuk pengalihan jalur dengan skema pinjam pakai ke masyarakat. Sehingga menjadi lebih aman untuk dilalui pengendara," tukas Mahyeldi.

Selanjutnya, Mahyeldi juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak BPJN Sumbar dan Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) V, yang telah berupaya maksimal dalam penanganan sejumlah infrastruktur strategis yang terdampak bencana banjir dan tanah lonsor beberapa hari yang lalu di Sumbar.

"Jalur ini merupakan jalur yang vital, Balai Jalan dan Balai Sungai berhasil membukanya kembali dalam waktu singkat, terima kasih Pak Tabrani dan tim," ucap Mahyeldi.

Baca juga: Sumbar Miliki 368 Nagari Mandiri, 10 Berstatus Teringgal

Kepala BPJN Sumbar, Thabrani mengatakan, perbaikan jalur tersebut masih bersifat darurat. Tujuan utamanya saat ini adalah agar akses masyarakat tidak terputus.

"Arus orang dan barang dari dan menuju Kabupaten Pesisir Selatan setidaknya dapat kembali lancar, walaupun belum senyaman kondisi normal. Pengiriman logistik bantuan tidak terkendala lagi," ungkapnya.

Thabrani menjelaskan, perbaikan permanen akan dilaksanakan beberapa waktu ke depan. Penanganan ini juga dikoordinasikan bersama BWSS V, jadi ini adalah hasil dari perjuangan bersama. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: