40 Peserta Bakal Ramaikan Turnamen Amatir Squash

Senin, 26 Februari 2024, 15:21 WIB | Gaya Hidup | Nasional
40 Peserta Bakal Ramaikan Turnamen Amatir Squash
Pendiri Komunitas Main Squash, Raditya Immanzah bersama anggota, usai bermain di di Gelora Bung Karno (GBK). (humas)

Squash merupakan olahraga indoor yang dilakukan dua atau empat orang dengan berbalas memukul bola kecil ke dinding menggunakan raket.

Survey dari majalah Forbes, pernah menobatkan squash sebagai olahraga paling sehat berdasarkan komponen dasar kebugaran yang dilatih seperti otot, jantung, pernafasan, serta jumlah kalori yang dibakar dan minimnya resiko cedera dalam 30 menit.

Di tahun 2028 mendatang, untuk pertama kalinya squash akan dipertandingkan sebagai cabang olahraga di Olimpiade.

Sementara itu, Giovanny Bella, pekerja kantoran di daerah Kuningan yang akan menjadi peserta turnamen squash, menyatakan dirinya rutin berolahraga squash sepulang kerja untuk melepas penat sekaligus menjaga kebugaran.

Dia ikut mendaftar turnamen squash untuk mendukung komunitas agar olahraga ini semakin dikenal.

"Selama ini saya senang bisa bermain squash dengan komunitas di Gelora Bung Karno (GBK) ataupun Kemang."

"Mengikuti turnamen squash juga untuk have fun, olahraga sambil berkumpul dengan komunitas. Kalau semakin banyak yang join komunitas squash, tentu akan menyenangkan karena bisa bertemu teman dan network baru sambil menjaga kesehatan," terangnya.

Turnamen Squash Rookie ini mendapat dukungan dari berbagai sponsor yang menaruh perhatian terhadap perkembangan olahraga di Indonesia seperti Decathlon, Indofood, Yava, Deorex, dan LYV Wear.

Jika tertarik untuk menyaksikan keseruan olahraga squash ataupun berinteraksi dengan komunitas squash di Jakarta, bisa datang ke lokasi acara di Racquet 25 Kemang pada tanggal 2-3 Maret 2024. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: