RKPD PESSEL 2025 Perlu Enam Misi Pembangunan

Sabtu, 24 Februari 2024, 14:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
RKPD PESSEL 2025 Perlu Enam Misi Pembangunan
Pemkab Pessel Sumatera Barat menggelar Forum Konsultasi Publik Ranwal RKPD Tahun 2025, di Aula Bappeldalitbang Sago, Painan, Kamis (25/1/2024). FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (24/2/2024) - Pemkab Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat menggelar Forum Konsultasi Publik Rencana Awal (Ranwal) Rencana Kegiatan Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025, di Aula Bappeldalitbang Sago, Painan, Kamis.

Gelaran Konsultasi Publik tersebut, dibuka Bupati Pessel Rusma Yul Anwar. Juga, dihadiri Sekda Mawardi Roska, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala Bappeldalitbang Hadi Susilo, Kepala DPKAD Helen Susmita Dewi, Kepala OPD, Camat, Organisasi Sosial, dan Lembaga Swadaya Masyarakat.

Kepala Bappeldalitbang Hadi Susilo menjelaskan dalam relis diterima Sabtu (24/2/2024), Rancangan Awal Penyusunan RKPD 2025, dengan Visi RPJMD Tahun 2021 - 2026 adalah Mewujudkan Pesisir Selatan Lebih Sejahtera, Maju dan Bermartabat, Didukung Pemerintahan yang Akuntabel dan Transparan, dalam .

Lebih lanjut, terangnya, untuk mencapai Visi Kabupaten itu, diperlukan enam Misi Pembangunan, Diantaranya: (1) Memperkuat Tata Kelola yang bersih, efektif, demokratis dan transparan.

Baca juga: PEMKAB PESSEL Ajak Semua Pihak Berpartisipasi Dalam Pembangunan

(2) Meningkatkan Kualitas Hidup Manusia dan Masyarakat. (3) Memperkuat Kemandirian Ekonomi dengan mendorong Sektor Potensi dan Unggulan Daerah. (4) Mewujudkan Kabupaten Pesisir Selatan sebagai Daerah Tujuan Wisata yang Nyaman dan Berkesan.

(5) Mewujudkan Pendidikan yang berkualitas untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia yang Beriman, Kreatif dan Berdaya Saing.

Dan, (6) Mewujudkan Kondisi Masyarakat yang Aman, Tentram dan Dinamis.

"Inilah, agenda besar daerah ke depan yang akan dicapai. Tentunya, perlu didukung semua elemen di daerah, dan anggaran," ucap Hadi Susilo. (*)

Baca juga: PEMKAB PESSEL Fokus Pembangunan SDM, Kesehatan dan Ekonomi

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: