5 Ide Freelance Pemula! Dapatkan Rp100 Juta Pertamamu

Kamis, 22 Februari 2024, 15:25 WIB | Gaya Hidup | Nasional
5 Ide Freelance Pemula! Dapatkan Rp100 Juta Pertamamu
Ilustrasi kumpulan ide freelance untuk pemula. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Ogut sendiri mulai sebagai konten kreator pada tahun 2018, dan ia hanya menggunakan handphone. Microphone juga sudah tidak mahal lagi, ada yang harganya hanya Rp100.000.

Jadi, modal untuk memulai sangat minim. Kemudian, ketika kamu sudah menghasilkan uang, kamu bisa meng-upgrade alat-alatmu.

Selanjutnya, menjadi konten kreator memungkinkanmu untuk membangun personal branding. Kamu bisa mendapatkan sumber penghasilan dari berbagai arah.

Misalnya, endorse, menjadi pembicara di acara-acara, menjadi konsultan, bahkan membuka kelas online. Semua itu hanya dari membangun channel yang mudah, hanya sekali saja.

Ada banyak mitos di luar sana tentang menjadi konten kreator. Misalnya, kamu harus memiliki tubuh yang seksi atau wajah yang ganteng.

Namun, hal tersebut tidak benar. Yang penting adalah bagaimana kamu berkomunikasi dengan audiensmu. Mitos lainnya adalah tentang alat yang harus bagus.

Tapi, alat-alatmu bisa di-upgrade pelan-pelan. Bahkan, Ogut sendiri dulu menggunakan cahaya matahari sebagai pencahayaan utama saat merekam konten.

Jadi, bagi kamu yang berpikir untuk menjadi konten kreator, jangan ragu-ragu. Pelajari bagaimana cara memulainya dari nol, dan percayalah bahwa kesuksesan bisa diraih dengan usaha keras.

Yang terpenting adalah kreativitas dan kemauan untuk belajar. Siapa tahu, kamu bisa menjadi konten kreator yang sukses dan menghasilkan pendapatan yang besar tanpa perlu bekerja kantoran. (*)

Halaman:
1 2 3 4 5 6

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024