Usai Mencoblos di TPS 078, Bupati Agam Pantau Pelaksanaan Pemilu

Rabu, 14 Februari 2024, 21:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Usai Mencoblos di TPS 078, Bupati Agam Pantau Pelaksanaan Pemilu
Bupati Agam, Andri Warman dan istri, perlihatkan jarinya yang telah diberi tinta pada salah seorang pemilih di TPS 011 Toko Bangunan Anak Amak E Bukit Batu Apung, disela melakukan peninjauan, Rabu siang. (humas)

Usai menggunakan hak pilihnya, Andri Warman lakukan tinjauan lapangan ke beberapa TPS yang ada di kabupaten Agam wilayah Barat.

Dalam tinjauan tersebut Bupati didampingi oleh Forkopimda, Sekdakab Agam Drs Edi Busti MSi, Ketua TP PKK Ny Yenni Andri Warman beserta beberapa kepala OPD.

Seperti, Kesbangpol linmas Bambang Warsito, Kepala Dinas komunikasi dan Informatika Syatria, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagari Handria Asmi dan kepala OPD lainnya.

Baca juga: Bupati Agam Ajak PANTAS Jabodetabek Terus Berkontribusi Bangun Kampung Halaman

Sementara, untuk tim yang melakukan monitoring di wilayah Agam Timur dipimpin oleh ketua DPRD kabupaten Agam, Novi Irwan yang didampingi Kapolresta Bukittinggi serta OPD lain.

Menurut Andri Warman, peninjauan TPS ini dilakukan untuk melihat partisipasi masyarakat Kabupaten Agam dalam melaksanakan dan berpartisipasi dalam pemilu serentak 2024 ini.

"Kami bersama tim akan melakukan tinjauan dan monitoring terhadap pelaksanaan pemilu dan melihat atensi masyarakat dalam menentukan pemimpin-pemimpin mereka 5 tahun mendatang," kata dia.

TPS yang dikunjungi yaitu TPS 011 Toko Bangunan Anak Amak E Bukit Batu Apung dan TPS 11 Nagari Durian Kapeh Darussalam, Kecamatan Tanjung Mutiara.

Terlihat dua orang ibu-ibu di TPS 011 dengan gembira memperlihatkan jari yang bercolok tinta sebagai bukti sudah menggunakan hak pilihnya pada Bupati Agam dan rombongan. Spontan, Andri Warman juga memperlihatkan jarinya yang juga bertinta ungu.

Sementara, TPS 001 Jorong Pasa Nagari Maninjau mendapat kunjungan selanjutnya dan Bupati sempat berfoto bersama di lokasi itu dengan masyarakat.

TPS yang mendapat giliran terakhir dari kunjungan bupati dan Tim yaitu di nagari Matua Hilia yaitu TPS 002 dengan jumlah pemilih 291 orang.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: