Nih Catat! 5 Pekerjaan Paling Dibutuhkan Sepanjang Masa, Anak Muda Harus Lamar

Jumat, 02 Februari 2024, 16:08 WIB | Gaya Hidup | Nasional
Nih Catat! 5 Pekerjaan Paling Dibutuhkan Sepanjang Masa, Anak Muda Harus Lamar
Pekerjaan paling dibutuhkan.

Laporan tersebut berisi paparan data yang didapat dari berbagai aspek terkait bisnis perusahaan. Misalnya, mulai dari produk, strategi marketing, logistik, riset market, dan lain-lain.

Manajemen memerlukan laporan tersebut untuk merancang kebijakan demi kemajuan bisnis perusahaan. Keahlian yang dibutuhkan apa aja sih? Keahlian yang dibutuhkan dalam profesi ini sebenarnya cukup beragam mulai dari manajemen ekonomi, statistik, IT, data science, sistem informasi, teknik informasi dan masih banyak lagi.

Banyak orang beranggapan profesi ini hanya digeluti oleh individu yang memiliki latar belakang sains atau IPA.

Baca juga: Ini 5 Pekerjaan yang Bikin Kamu Sukses Meski Hanya Lulusan SMA

Hal tersebut salah besar karena dalam kenyataannya pekerjaan ini dapat digeluti oleh siapa saja yang memiliki keterampilan dan pengetahuan di bidang ekonomi.

Gajinya pun tak main-main, mulai dari Rp10 juta bahkan hingga puluhan juta.

2. Digital Marketing

Digital Marketing sendiri memiliki tugas untuk melakukan promosi melalui platform digital dan sosial media yang sering kita lihat berupa ads.

Digital marketing ini sangat penting untuk suatu perusahaan dikarenakan penjualan jaman sekarang yang serba digital. Bahkan Anda pun lebih suka membeli keperluan secara online kan?.

Tanggung jawab dari seorang digital marketing ini tentu gak gampang lho, Anda harus bisa membangun brand awareness dan berkomunikasi dengan konsumen.

Tujuannya untuk apa ya? Untuk meningkatkan nilai dari perusahaan dengan memakai teknologi digital yang dapat menjangkau konsumen lebih maksimal.

Halaman:

Penulis: Rumpun4
Editor: Rumpun1
Sumber: YouTube MojadiApp

Bagikan: