5 Pekerjaan Bergaji Besar Lulusan SMK, Rp12 Per Bulan, Saat Training Dikasih Uang Saku

Senin, 29 Januari 2024, 10:39 WIB | Gaya Hidup | Nasional
5 Pekerjaan Bergaji Besar Lulusan SMK, Rp12 Per Bulan, Saat Training Dikasih Uang Saku
Ilustrasi pekerjaan untuk lulusan SMK.

VALORANEWS.COM - 5 pekerjaan bergaji besar lulusan SMK, Rp12 per bulan, saat training juga dikasih uang.

Kali ini, ValoraNews.com bakal membahas terkait pekerjaan bergaji besa bagi lulusan SMK.

Pasalnya, tak jarang bagi Anda yang hanya lulusan SMK dan tidak melanjutkan ke perguruan tinggi merasa kesulitan mencari lowongan kerja.

Lantara, merasa minder dengan orang yang bergelar Sarjana. Tak perlu insecure, sebab ada beberapa pekerjaan yang bisa dilamar oleh lulusan SMK.

Gajinya juga gak kaleng-kaleng bisa diberi upah hingga belasan juta per bulan. Gimana penasaran? Simak ulasannya seperti dilansir ValoraNews.com melalui kanal YouTube Om Bipo, Senin, 29 Januari 2024.

Berikut 5 pekerjaan bergaji besar lulusan SMK

1. Operator Pertambangan

Perusahaan ypertambangan sering sekali merekrut anak anak lulusan smk untuk dijadikan operator alat tambang.

Operator tambang adalah orang yang mengoperasikan alat berat atau kendaraan-kendaraan besar di area ekplorasi pertambangan, tugasnya ada lah mengankut material pertambangan dari satu tempat ke tempat yang lain, operator pertambangan bisa bisa menerima gaji mulai dari Rp7 hingga Rp12 jutaan saat baru masuk selepas masa training.

Waktu training digaji juga kok. baru lulus SMK langsung dapet gaji besar, waaa pengen banget ya.. waooow. Biasanya pekerjaan mekanik tambang direkrut dari lulusan SMK jurusan mekanik otomotif dan jurusan mekanik industri.

2. Mekanik pertambangan

Masih di pertambangan lagi, lulusan smk teknik bisa menjadi mekanik di pertambangan setelah melalui pendidikan training dalam kurun waktu tertentu, setelah calon pekerja dinyatakan lolos seleksi.

Halaman:

Penulis: Rumpun4
Editor: Rumpun1
Sumber: YouTube Om Bipo

Bagikan: