Bocah Asal Lubuk Basung Derita Thalassemia Beta Mayor, Ini Rekening untuk Ikut Berdonasi

Sabtu, 20 Januari 2024, 06:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Bocah Asal Lubuk Basung Derita Thalassemia Beta Mayor, Ini Rekening untuk Ikut Berdonasi
Ilustrasi.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Upik mengaku kewalahan, ia takut kalau-kalau tak mampu lagi membiayai pengobatan anaknya.

"Kalau pengobatan, sudah ada BPJS, tapi untuk biaya kebutuhan selama berobat ditanggung sendiri. Saya hanya orang biasa yang hidupnya serabutan," kata Upik.

Beragam cara dilakukan Upik, demi memenuhi kebutuhan buah hati. Selain itu, Upik berharap, diberi kesehatan agar dapat terus berjuang bersama anak tercinta.

"Sakit hidup apalagi yang belum dilalui, semua sudah dilewati dengan cucuran air mata. Doa saya semoga Allah menyehatkan tubuh saya, diberi mental yang kuat menghadapi hinaan, cacian, fitnah demi berjuang untuk anak," ujarnya.

Soal bantuan pemerintah, Upik mengaku sudah pernah menerima beberapa. Seperti, bantuan yang diambilnya dari PT Pos Indonesia, yang ia sendiri tidak tahu sumbernya sebanyak dua kali.

Kemudian, bantuan dari Kantor Nagari berupa uang Rp600 ribu sebanyak satu kali dan sembako dua kali. Dirinya juga melakukan penggalangan dana melalui situs fundrising.

"Bantuan untuk pengobatan sendiri dibantu oleh bako Zikri, sanak saudara, teman dan para dermawan. Kami juga pernah meminta bantua BAZ beberapa tahun lalu," sebutnya.

Saat ini, Upik masih membutuhkan uluran tangan dermawan. Upik sengaja membuka rekening bank bagi para dermawan yang berniat membantu meringankan beban pengobatan anaknya.

"Saya cuma ada rekening Bank Nagari, nomornya 16020210022143 atas nama Upik Ramlah," ungkap dia.

Thalasemia Mayor Thalasemia, jenis ini sering disebut Cooley Anemia. Ini terjadi apabila kedua orangtua mempunyai sifat pembawa Thalasemia (Carrier).

Anak-anak dengan Thalasemia mayor tampak normal saat lahir, tetapi akan menderita kekurangan darah pada usia 3-18 bulan.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024