KERJASAMA PENDIDIKAN: Lagi, Pemkab Pessel Hibahkan Lahan 1,3 Ha ke UNP

Kamis, 18 Januari 2024, 07:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
KERJASAMA PENDIDIKAN: Lagi, Pemkab Pessel Hibahkan Lahan 1,3 Ha ke UNP
Sekda Pessel Mawardi Roska menerima kunjungan Rektor UNP Ganefri, usai apel perdana tahun 2024, di kantor bupati setempat, Selasa (2/1/2024). FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (18/1/2024) - Pemkab Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, kian memaksimalkan kerjasama dengan Universitas Negeri Padang (UNP) dalam bidang pendidikan.

Perihal ini, ditegaskan dengan diserahkannya tanah seluas 1,3 hektar (sisa tanah yang telah diserahkan ke UNP seluas 1,9 Ha), di Nagari Sago Salido, Kecamatan IV Jurai, dalam waktu dekat.

Demikian ditegaskan Bupati Pessel Rusma Yul Anwar melalui Sekretaris Daerah Mawardi Roska, saat menerima kunjungan Rektor UNP Ganefri, usai apel perdana tahun 2024, Selasa, di Kantor Bupati setempat.

Mawardi Roska menambahkan, UNP akan membangun pagar keliling, dan beberapa bangunan perkuliahan di lokasi tersebut.

Baca juga: KERJASAMA PENDIDIKAN: UNP Berkunjung ke BLK Painan, Upaya Jalin Kerjasama

Ini, lanjut dia, upaya menampung mahasiswa baru, dan menyiapkan pembukaan beberapa jurusan dan vokasi baru nantinya. Seperti: Kepariwisataan, Tata Boga, Mesin dan lainnya.

UNP di Nagari Sago Salido, merupakan pengembangan UNP yang berkantor pusat di Padang. Dimana, manajemennya langsung di bawah UNP Padang.

"Tantangan ke depan, bagaimana mahasiswa UNP di Nagari Sago, jumlah dan jurusan/vokasinya, sesuai dengan kebutuhan di Kabupaten Pesisir Selatan. Sehingga, jumlahnya representatif (efektif dan efisien)," ucap Mawardi Roska, dalam relis diterima Kamis (18/1/2024). (*)

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: