Diminta jadi Pembacara pada Youth Voluntary Camp 2024, Ini Kata Bupati Agam

Senin, 08 Januari 2024, 12:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Diminta jadi Pembacara pada Youth Voluntary Camp 2024, Ini Kata Bupati Agam
Bupati Agam, Andri Warman berdialog dengan Nora Dameris Manurung, dari IYES dan jajaran, terkait pelaksanaan Youth Voluntary Camp 2024 di PPSDM Regional Baso di Mess Pemkab Agam Belakang Balok, Ahad. (humas)

AGAM (7/1/2023) -- Panitia Youth Voluntary Camp 2024, meminta kesediaan Bupati Agam, Andri Warman jadi salah seorang pembicara dalam acara yang digagas Indonesian Youth Education and Social (IYES) itu, di PPSDM Regional Baso.

"Kita mengapresiasi IYES yang akan melaksanakan Youth Voluntary Camp 2024 di Kabupaten Agam. Bahkan diminta jadi salah satu pembicara, ini jadi suatu kebanggan," ucap Andri Warman saat beraudiensi di Mess Pemkab Agam Belakang Balok, Ahad.

Dalam audiensi itu terungkap, Youth Voluntary Camp 2024 akan digelar IYES tanggal 25-28 Januari 2023.

Pada Youth Voluntary Camp 2024 itu, Andri Warman diminta berbagi ilmu terkait upaya Pemkab Agam dalam mengatasi perubahan iklim, yang berimplikasi kepada tingginya angka bencana alam di daerah tersebut.

"Kita akan sukseskan kegiatan ini, apa yang perlu dibantu, kita bantu. Karena ini berhubungan dengan peningkatan SDM," sebutnya.

Sementara, Nora Dameris Manurung, dari IYES menyebutkan, kegiatan itu akan diikuti 30 peserta dari seluruh Indonesia, dengan mendatangkan 7 narasumber.

"Peserta ini sebelumnya sudah diseleksi sesuai kriteria ditentukan IYES seperti, pemuda, aktivis, mahasiswa dan lainnya," katanya.

IYES berharap, Andri Warman berkenan untuk jadi salah satu pembicara dalam Youth Voluntary Camp 2024 tersebut.

IYES ini merupakan NGO mewadahi pergerakan pemuda pemudi Indonesia, yang fokus kepada isu pendidikan, sosial dan lingkungan.

IYES memiliki 2 wilayah kerja yaitu Sumatera Barat dan Bengkulu. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: