Bupati Agam Kunjungi Posko Pencarian Survivor Letusan Gunung Marapi Selasa Dinihari

Rabu, 06 Desember 2023, 11:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Bupati Agam Kunjungi Posko Pencarian Survivor Letusan Gunung Marapi Selasa Dinihari
Bupati Agam, Andri Warman mengunjungi Posko Pencarian Survivor letusan Gunung Marapi di Nagari Batu Palano, Selasa dinihari. (humas)

Dalam kunjungannya pada dinihari itu, dia mendatangi berbagai lokasi di antaranya tempat pencarian dan pelaporan, posko kesehatan, posko PMI, dapur umum dan lainnya.

Dia juga berdialog dengan salah seorang keluarga pendaki yang masih belum ditemukan, Jumrizal yang anaknya masuk dalam daftar pendaki yang masih belum ditemukan bernama Frengki Candra Kusuma (23).

Dalam dialog tersebut, Jumrizal menjelaskan Frengki merupakan mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) jurusan Pendidikan Luar Sekolah yang berasal dari Kabupaten Solok Selatan.

Baca juga: Basarnas Rilis Data 75 Pendaki di Gunung Marapi Saat Meletus, 11 Dilaporkan Meninggal Dunia, 8 Luka Bakar

"Kami masih menunggu kabar kondisi anak kami, pak," ujarnya dengan cemas pada Andri Warman .

Mendengar kecemasan keluarga tersebut, Andri Warman meminta kepada tim gabungan BPBD Agam agar meningkatkan segala upaya dan usaha untuk menemukan para pendaki yang masih belum ditemukan.

Selain membantu menguatkan keluarga itu, Andri Warman juga turut berdoa agar para pendaki yang tersisa bisa kembali pulang dengan selamat.

"Kita doakan, semoga para pendaki yang masih belum ditemukan dapat pulang kepada keluarga dalam keadaan sehat," ungkapnya.

Kepala Pelaksana BPBD Agam, Bambang Warsito menyampaikan, untuk penanganan pasca bencana erupsi Gunung Marapi dibangun 2 posko penyelamat yakni Posko Batu Palano dan Koto Baru.

Dikatakan Bambang Warsito, dalam penanganan bencana erupsi Gunung Api Marapi BPBD Agam menurunkan 16 orang personil, dibantu tim gabungan Basarnas, PMI, KSB, BPBD Bukittinggi, personil TNI-Polri, bersama masyarakat.

Saat ini proses pencarian terhadap para pendaki yang belum berhasil ditemukan masih terus dilakukan, termasuk evakuasi para korban yang meninggal. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: