HKN 2023, Rusma Yul Anwar: Sehat adalah Faktor Penentu Pengembangan SDM

Rabu, 15 November 2023, 23:40 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
HKN 2023, Rusma Yul Anwar: Sehat adalah Faktor Penentu Pengembangan SDM
Pemkab Pessel menggelar peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-59, di halaman Kantor Dinas Kesehatan setempat, Selasa (14/11/2023). Foto: Dok Dinas Kominfo Pessel

PESISIR SELATAN (15/11/2023) - Pemkab Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, menggelar peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-59, di halaman Kantor Dinas Kesehatan setempat, Selasa.

Gelaran tersebut diikuti ratusan tenaga kesehatan, dan berlangsung meriah. Karena diselingi pemberian penghargaan kepada tenaga kesehatan dan puskesmas.

Rusma Yul Anwar menyebutkan, Sehat sebagai hak dasar manusia. Dan, menjadi salah satu faktor penentu dalam melakukan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Berdasarkan hal itu, sangatlah tepat pernyataan yang mengemukakan bahwa Sehat memang bukan segalanya. Tetapi bila tidak sehat, maka segalanya tidak ada artinya," ucapnya, dalam relis diterima Rabu (15/11/2023), .

Baca juga: Percepatan Transformasi Digital di Sumbar, Peserta DLA Diminta Paparkan Rencana Aksi

Peringatan HKN, ikut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Syahrizal Antoni, Forkopimda, dan pimpinan BUMN/BUMD yang ada di daerah itu.

Rusma Yul Anwar mengatakan, untuk mendapatkan sehat, memang perlu upaya dan perjuangan. Sebab banyak persyaratan yang harus dipenuhi untuk mencapai hidup sehat tersebut.

"Saya berharap peringatan HKN Ke-59 ini, dapat kita jadikan sebagai momentum untuk mewujudkan sistem kesehatan nasional yang lebih kuat, sehingga mampu menghadapi tantangan ke depan yang lebih berat dalam mewujudkan Indonesia maju," ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Pessel, Syahrizal Antoni, menambahkan, peringatan HKN Ke-59 tahun 2023 ini mengambil tema Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju.

Baca juga: PENDIDIKAN: Pemkab Pessel Siapkan Program Satu Nagari Satu Sarjana

"Transformasi ini berkolaborasi dan melibatkan berbagai pihak terkait yang bertujuan mendorong masyarakat untuk hidup lebih sehat agar bisa lebih produktif. Sehingga, dapat menggerakkan roda perekonomian, untuk menjadikan Indonesia menjadi lebih maju," ucapnya. (*)

Halaman:

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: