Presiden Jokowi Ajak Mahyeldi Naiki Mobil RI-1, Ini yang Dibicarakan Selama Perjalanan

Kamis, 26 Oktober 2023, 07:30 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Presiden Jokowi Ajak Mahyeldi Naiki Mobil RI-1, Ini yang Dibicarakan Selama Perjalanan
Gubernur Sumbar, Mahyeldi menaiki mobil dinas RI-1 bersama Presiden Joko Widodo usai penyambutan di BIM, Rabu. (humas)

PADANG (25/10/2023) -- Presiden Joko Widodo, ajak Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi naiki kendaraan RI-1 pada kunjungan kerjanya di Padang, Rabu.

Selama perjalanan menuju gudang Bulog, Mahyeldi mengaku, paparkan kebijakan mengalokasikan 10 persen APBD untuk sektor pertanian.

"Alhamdulillah, sangat direspons baik oleh Bapak Presiden," ucap Mahyeldi usai melepas keberangkatan Presiden RI di BIM untuk kembali ke Jakarta, Rabu sore.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama Presiden Joko Widodo dalam mobil kepresidenan menuju gudang Bulog di Padang, Rabu. (humas)
Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama Presiden Joko Widodo dalam mobil kepresidenan menuju gudang Bulog di Padang, Rabu. (humas)

Pada Presiden Joko Widodo, Mahyeldi memaparkan, fokus Pemprov Sumbar di sektor pertanian didasari fakta bahwa 57 persen warga Sumbar bergantung pada sektor tersebut.

Baca juga: Presiden Jokowi Silaturahmi dengan Peserta JKN-KIS Tebingtinggi

Mahyedi juga memanfaatkan momen itu untuk menjelaskan hasil yang telah dituai atas fokus pengelolaan sektor tersebut.

Di antaranya, meningkatnya nilai tukar petani sumbar yang sangat dipengaruhi oleh pengelolaan Perhutanan Sosial oleh masyarakat.

"Ini juga direspons sangat baik oleh Bapak Presiden. Persentase nilai tukar petani kita sangat besar dari sektor kehutanan," ungkap Mahyeldi.

"Bahkan, beliau langsung mencatat bagaimana upaya meningkatkan Perhutanan Sosial ini, karena jelas berdampak pada perekonomian masyarakat di sekitar kawasan hutan," tambahnya.

Baca juga: Mahyeldi Temani Presiden Jokowi Selama 6 Jam sejak dari Pesawat hingga Mobil RI-1, Ini yang Dibicarakan

"Terlebih, ini juga bagian dari upaya merawat dan menjaga hutan, sehingga turut berdampak positif bagi lingkungan," papar Mahyeldi.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: