Gubernur Sumbar Terbitkan Surat Penggalangan Infak dan Sadakah untuk Palestina

Jumat, 20 Oktober 2023, 06:45 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Gubernur Sumbar Terbitkan Surat Penggalangan Infak dan Sadakah untuk Palestina
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi.

PADANG (19/10/2023) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi mengungkapkan, serangan Israel ke jalur Gaza, Palestina, menghantam fasilitas publik seperti sekolah, rumah sakit, sumber air, sumber listrik dan lainnya.

"Kita menginstruksikan seluruh ASN di lingkup Pemprov Sumbar, menggalang dana kemanusiaan, sebagai ungkapan duka bagi warga Palestina yang jadi korban kejahatan perang Israel," ungkap Mahyeldi melalu surat bernomor 451/4824/Kesra/X-2023, Kamis.

Penggalangan bantuan, dalam surat itu, dalam bentuk infak dan sedekah yang dilakukan melalui Biro Kesra Setdaprov Sumbar.

Tujuannya, meringankan beban warga Gaza Palestina serta bentuk ungkapan duka mendalam atas berjatuhannya korban dalam situasi konflik tersebut.

"Kekejaman tentara Israel hingga hari ini tak henti-hentinya membombardir saudara-saudara kita di Gaza Palestina. Sudah banyak korban meninggal dunia dan luka-luka yang berjatuhan," sebut Mahyeldi.

Pemprov Sumbar, sambung Mahyeldi, mengutuk keras serangan demi serangan Israel yang menyasar warga sipil di Gaza.

"Penggalangan dana berupa infak dan sedekah untuk saudara kita di Palestina, juga ditujukan pada guru dan pelajar di sekolah. Semuanya nanti, dihimpun di Biro Kesra untuk kemudian kita salurkan untuk saudara-saudara kita di Gaza," ucap Mahyeldi.

Penggalangan infak dan sedekah bagi warga Palestina, sebagaimana tertera dalam surat Gubernur, dapat ditujukan ke Nomor Rekening Bank Nagari 7100.0220.68417-5 atas nama Masjid Baitul Auliya, yang merupakan rekening masjid di Kompleks Kantor Gubernur Sumbar.

Ada pun bagi pihak-pihak yang akan ikut menyalurkan bantuan bersama Pemprov Sumbar, dapat mengonfirmasi pengiriman bantuan epada Kabag Bina Mental dan Spiritual Biro Kesra Setdaprov Sumbar, Hendri Hasbullah, dengan nomor telfon/WA 085274152699.

"Kami juga mengajak masyarakat secara umum, warga Sumatera Barat, untuk bersama-sama mengumpulkan infak dan sedekah untuk saudara kita di Gaza Palestina," ajak Mahyeldi. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: