Minangkabau Travel Mart V Digelar 7-10 November 2023, Bupati Agam Fasilitasi Bus Transportasi

Kamis, 19 Oktober 2023, 16:00 WIB | Wisata | Kab. Agam
Minangkabau Travel Mart V Digelar 7-10 November 2023, Bupati Agam Fasilitasi Bus...
Bupati Agam, Andri Warman menerima audiensi pengurus DPD ASPPI Sumbar di Mess Pemkab Belakang Balok Bukittinggi, Rabu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (19/10/2023) - Event Minangkabau Travel Mart 5 (MTM-V) akan dihadiri 150 travel agent yang berasal dari DPD ASPPI, travel agent provinsi seluruh Indonesia serta dari negara tetangga seperti Malaysia, Singapore dan Thailand.

Event yang dihelat Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Sumatera Barat pada 7-10 November 2023 itu, merupakan event promosi pariwisata.

Even ini akan mempertemukan pelaku pariwisata yakni penjual produk yang bergerak di bidang kepariwisataan (seller) dan tamu yang berkunjung pada objek yang dipromosikan dalam MTM (buyer).

Seller pada kegiatan ini yakni travel agent, hotel, airlines, restoran, transportasi, destinasi wisata, perusahaan asuransi, bank, souvenir gallery dan perusahaan lainnya.

"Mendukung kesuksesan MTM-V, Pemkab Agam akan mendukung dengan ketersediaan armada AWR sebagai transportasi peserta sebanyak 1 atau 2 buah bus," ungkap Bupati Agam, Andri Warman saat menerima audiensi pengurus DPD ASPPI Sumbar di Mess Pemkab Belakang Balok Bukittinggi, Rabu.

Ajang MTM V ini akan digelar di Minangkabau International Airport, Kota Pariaman, Padang Panjang, Bukittinggi, Limapuluh Kota dan Payakumbuh.

Sementara, untuk di wilayah Kabupaten Agam akan digelar di Hotel Balcone Resort, Nagari Gadut Kecamatan Tilatang Kamang, dengan acara Kesenian Irama Minang (KIM).

Pada audiensi tersebut, Andri Warman yang juga salah seorang pendiri Jasa Transportasi Wisata di Sumatera Barat mengharapkan, pelaksanaan acara pada tahun selanjutnya agar banyak dilakukan di wilayah Agam untuk mendukung 'Program Agam Wisata Tahun 2024.'

"Di tahun 2024, saya harapkan kegiatan ini dilaksanakan di wilayah Agam, karena sesuai visi dan misi kita pada tahun itu akan dijadikan Tahun Wisata Agam," harap Andri Warman.

Selanjutnya, Andri Warman menjelaskan, menyongsong tahun wisata itu, Pemkab terus lakukan pembangunan dan pembenahan objek- objek wisata.

Seperti, pembangunan Mesjid Sirah Tiku sebagai tempat wisata religius dan kawasan Pantai Mutiara yang bersebelahan dengan mesjid tersebut di Kecamatan Tanjung Mutiara, jadi kawasan wisata bertaraf nasional.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: