Pasangan AMIN Didaftarkan ke KPU, Ini Pesan Kemenangan dari PKB, Nasdem dan PKS Sumbar

Kamis, 19 Oktober 2023, 11:07 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Pasangan AMIN Didaftarkan ke KPU, Ini Pesan Kemenangan dari PKB, Nasdem dan PKS Sumbar
Pimpinan PKB, Firdaus, Musmaizer (Nasdem) dan Tasnidar (PKS) dan Nanda Putra (ketua pelaksana) usai nobar pendaftaran AMIN di Padang, Kamis. (mangindo kayo)

PADANG (19/10/2023) - PKB, Nasdem dan PKS Sumatera Barat sampaikan pesan kemenangan Pemilu 2024, di momentum pendaftaran Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai pasangan calon presiden-wakil presiden ke KPU RI, Kamis pagi.

"Pada sosok Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, melekat hampir seluruh kriteria pemimpin yang ada dalam ingatan orang Minang sebagaimana ditulis mantan Gubernur Sumbar, Prof Irwan Prayitno dalam bukunya," ungkap Wakil Ketua PKB Sumbar, Firdaus saat memberikan sambutan di Restoran Sate Manangkabau, di Padang, Kamis.

Pernyataan itu disampaikan Firdaus saat nonton bareng Anies-Muhaimin (AMIN) yang didaftarkan Koalisi Perubahan ke KPU RI, Kamis pagi.

Dijelaskan Firdaus, terhadap seorang pemimpin itu, mayoritas masyarakat Minang memahami, haruslah memenuhi kriteria 4T yaitu Tokoh, Takah, Tageh dan Taat.

Baca juga: Rayakan HUT ke76 dengan PPKS, Hassanudin: Sumut Milik Kita Semua

Tokoh itu cerdas, Tageh ini punya kepribadian yang bagus, Takah ini terkait performance yaitu kinerja dan tampilannya serta Taat agamanya.
"Keempat kriteria ini, melekat pada sosok Anies maupun Muhaimin. Tak ada rasanya, alasan bagi orang Minang untuk tidak memilih Anies - Muhaimin," ungkap Firdaus.

Selain itu, kata Firdaus, bakat Anies maupun Muhaimin dalam meminpin tak perlu diragukan lagi.

Anies itu seorang guru dan pernah jadi rektor, pernah jadi mentri dan gubernur DKI Jakarta, ibu kota negara Indonesia dan berbagai pengalaman empirik lainnya.

Pengalaman Muhaimin juga tak kalah menterengnya. Ketua umum partai, menteri dan pimpinan DPR/MPR RI.

Baca juga: BUPATI PESSEL Bagikan Kartu BPJS Pasisia Rancak di Sungai Liku

Secara nasab, keduanya juga merupakan keturunan dari tokoh-tokoh yang namanya tercatat sebagai pahlawan kemerdekaan bangsa ini.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: