Siswa SDN 07 Kinali Diberi Kudapan Pangan Bergizi untuk 20 Hari

Senin, 16 Oktober 2023, 19:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Siswa SDN 07 Kinali Diberi Kudapan Pangan Bergizi untuk 20 Hari
Bupati Pasbar, Hamsuardi beserta jajaran, foto bersama dengan siswa SDN 07 Kinali yang jadi pusat pelaksanaan gerakan program Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi untuk Siswa (Genius) Tahun 2023, Senin. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (16/10/2023) - Bupati Pasamaan Barat, Hamsuardi menyebutkan, SDN 07 Kinali jadi lokasi program Pemberian Pangan Bergizi untuk Siswa (Genius) tahun 2023.

Program Genius ini, adalah salah satu upaya untuk memberikan edukasi dan gizi untuk siswa terutama bagi anak dari keluarga miskin.

"Anak-anak kita, masih banyak yang stunting. Kita harus berupaya, agar di tahun 2024, bisa zero stunting," ungkap Hamsuardi saat sosialisasi program Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi untuk Siswa (Genius) Tahun 2023 di SD Negeri 07 Kinali, Kecamatan Kinali, Senin.

Program Genius ini, dilaksanakan dengan cara anak-anak diberi kudapan pangan bergizi selama 20 hari.

Baca juga: Pilkada Pasbar 2024, Petahana Hamsuardi Mendaftar ke PKB

"Semoga, anak-anak yang kurang bersemangat tadinya akan bertambah sehat, cerdas dan terlengkapi gizinya," harap Hamsuardi.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua TP-PKK Pasbar, Titi Hamsuardi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ekadiana Oktavia, Camat Kinali dan stakeholder terkait lainnya.

Program Genius ini, ungkap Hamsuardi, akan dijadikan edukasi kedepannya. Ia juga meminta para orang tua yang hadir pada kegiatan sosialisasi itu, mendukung anak-anaknya dalam menuntut ilmu.

Sebab, di tahun 2045, pemerintah mencanangkan generasi emas.

Baca juga: Bupati, Wabup dan Ketua PKK Ikuti Tradisi Manjalang Buya Lubuak Landua

"Kita ada program Tahfidz yang diterapkan di tingkat SD dan SMP, anak kita diminta menghafal 4 hingga 5 ayat di rumah," ungkap dia.

Halaman:

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: