Nevi Zuairina: Energi Murah dan Mudah Diakses Dibutuhkan di Masa Depan

Kamis, 28 September 2023, 06:00 WIB | News | Nasional
Nevi Zuairina: Energi Murah dan Mudah Diakses Dibutuhkan di Masa Depan
Anggota Komisi VI DPR yang juga Anggota Badan Anggaran, Nevi Zuarina.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

JAKARTA (27/9/2023) - Anggota Komisi VI DPR yang juga Anggota Badan Anggaran, Nevi Zuarina menegaskan, LPG 3 kg adalah kebutuhan pokok dan harus tetap terjangkau oleh semua lapisan masyarakat.

Dia menggarisbawahi pentingnya LPG 3 kg, sebagai salah satu bahan bakar penting bagi masyarakat Indonesia, terutama yang berpenghasilan rendah. Selain itu, Nevi juga menyorot pengembangan pembangkit tenaga biomassa dari tandan kelapa sawit.

"Di masa datang, masyarakat akan lebih membutuhkan energi murah dan mudah diakses seperti energi gas alam yang di produksi PGN," ungkap Nevi pada rapat dengar pendapat (RDP) Komisi VI DPR RI dengan Korporasi Subholding Pertamina, kemarin.

Untuk itu, terang Nevi, perkembangan pipanisasi gas oleh PT Pertamina Gas Negara, mesti dapat memenuhi permintaan gas yang semakin meningkat, khususnya dalam memenuhi konsumen rumah tangga dan UMKM.

Baca juga: Pilkada Dharmasraya, PKS dan Partai Nasdem Batalkan Pengusulan Adi Gunawan-Romi Siska Putra

Politisi PKS ini menyampaikan, terkait pengembangan pembangkit tenaga biomassa dari tandan kelapa sawit, ia menegaskan akan pentingnya pengembangan sumber energi berkelanjutan.

Seperti, penggunaan tandan kelapa sawit untuk pembangkit tenaga biomassa. Ia mendukung langkah-langkah menuju efisiensi dan keberlanjutan dalam penggunaan sumber daya alam.

Selain itu, Nevi Zuairina juga mengajak para pemangku kepentingan termasuk industri, untuk berkolaborasi dalam upaya mendukung proyek-proyek energi berbasis biomassa dan memperkuat sektor energi nasional.

"Saya usulkan kerjasama yang lebih erat, antara pemerintah dan industri termasuk Pertamina, mendukung pengembangan proyek energi berbasis biomassa ini," harap dia.

Baca juga: Arnedi Yarmen jadi Ketua Tim Kampanye Muhammad Iqbal-Amasrul, Struktur Dibentuk hingga Kelurahan

Ia juga menyoroti insentif yang dapat diberikan kepada perusahaan yang berkontribusi pada pengembangan energi terbarukan. (*)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: