Rapat Pleno DPP PJS Tunjuk Abdul Rasyid Zaenal jadi Sekjen

Jumat, 22 September 2023, 07:30 WIB | News | Nasional
Rapat Pleno DPP PJS Tunjuk Abdul Rasyid Zaenal jadi Sekjen
Ketua Umum DPP PJS, Mahmud Marhaba.

JAKARTA (22/9/2023) - Rapat pleno pertama pengurus DPP Pro Jurnaslismedia Siber (PJS) menunjuk Abdul Rasyid Zaenal sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) pasca pengunduran Taswin Abdullah.

"Penetapan Sekjen ini terjadi setelah disahkannya AD ART PJS sekaligus langkah persiapan untuk mendaftar sebagai konstituen Dewan Pers di masa mendatang," ungkap Ketua Umum DPP PJS, Mahmud Marhaba dalam pernyataan tertulis, Kamis malam.

Pada Kamis pagi, 21 September 2023, melalui mekanisme musyawarah nasional luar biasa khusus (Munaslubsus) yang digelar secara hybrid, disepakati diubahnya akronim PJS dari Pemerhati Jurnalis Siber jadi Pro Jurnaslismedia Siber.

Kemudian, usai Munaslubsus, DPP PJS menggelar rapat pleno untuk mengisi jabatan Sekretaris Jenderal (Sekjen) yang kosong. Dimana, pejabat Sekjen sebelumnya, Taswin Hasbullah, mengundurkan diri dengan alasan kesehatan serta untuk fokus mengembangkan media yang ia kelola secara independen.

Baca juga: Munaslubsus PJS Digelar Hybrid, Ganti Akronim Nama jadi Pro Jurnalismedia Siber

Mahmud menilai, dengan pengalaman yang dimiliki Abdul Rasyid di dalam organisasi, harapannya adalah bahwa PJS dapat bergerak dengan cepat menuju pencapaian tujuan organisasi.

Mahmud menegaskan, pentingnya menjalankan proses organisasi dengan integritas dan sesuai dengan mekanisme yang telah ditetapkan, bukan dengan praktik-praktik yang tidak transparan atau di luar aturan.

Dalam penutupan rapat pleno tersebut, Mahmud mengajak semua anggota untuk belajar dengan baik dan bijak agar organisasi dapat berjalan dengan lancar dan efisien.

PJS Sumsel Diambilalih DPP

Selain itu, DPP PJS juga memutuskan untuk mengambil alih kepengurusan DPD PJS Sumatera Selatan setelah gagalnya pelaksanaan Rakernas pada bulan Agustus kemarin.

Dalam rapat pleno tersebut, Mahmud menyatakan bahwa DPP PJS akan berkomunikasi langsung dengan Forkopimda untuk menyampaikan status kepengurusan DPD PJS Sumsel dan mengingatkan bahwa keputusan organisasi harus dihormati oleh seluruh pengurus DPC di Sumsel.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: