Munaslubsus PJS Digelar Hybrid, Ganti Akronim Nama jadi Pro Jurnalismedia Siber

Kamis, 21 September 2023, 16:00 WIB | News | Nasional
Munaslubsus PJS Digelar Hybrid, Ganti Akronim Nama jadi Pro Jurnalismedia Siber
Tangkapan layar pelaksanaan Munaslubsus dengan agenda pergantian nama organisasi pers PJS, Kamis (istimewa)

JAKARTA (21/9/2023) - Sebanyak 17 orang pimpinan pengurus daerah, hadiri Musyawarah Nasional Luarbiasa Khusus (Munaslubsus) Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) yang digelar secara hybrid, Kamis.

Salah satu poin penting Munaslubsus, penetapan pergantian nama organisasi dari Pemerhati Jurnalis Siber menjadi Pro Jurnalismedia Siber.

"Kehadiran 17 pimpinan DPD, memenuhi kuorum yang diperlukan untuk mengesahkan pergantian nama PJS," ungkap Ketua Umum DPP PJS, Mahmud Marhaba dalam pernyataan tertulis yang diterima, Kamis sore.

Sidang Munaslubsus ini dipimpin Mahmud Marhaba bersama Plt Sekjen PJS, Abdul Rasyid Zaenal diikuti 17 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) serta pengurus DPC PJS se-Indonesia. Sementara Pengurus DPP hadir secara offline di kantor DPP PJS, Grand Palace Kemayoran, Jakarta Pusat.

Baca juga: Staf Ahli Menkominfo Pastikan Rancangan Revisi RUU Penyiaran Bukan dari Pemerintah

"Munaslub Khusus ini adalah forum pengambilan keputusan tertinggi organisasi setelah Munas yang sepenuhnya dipegang anggota Musyawarah Nasional Luar Biasa," ungkap Mahmud Marhaba.

Munaslubsus ini juga menyetujui perubahan pada Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) organisasi, termasuk perubahan nama jadi Pro Jurnalismedia Siber serta beberapa perubahan pasal lainnya guna penyempurnaan AD ART tersebut.

Dengan adanya perubahan nama ini, semua pengurus dan anggota PJS diharapkan untuk menjalankan sosialisasi tentang Pro Jurnalismedia Siber.

Sementara, Ketua Dewan Pembina DPP PJS, Irjen Pol (Purn) DR Anton Charliyan yang membuka acara Munaslub Khusus PJS ini berharap, organisasi wartawan media siber ini bisa membawa perubahan positif dalam dunia pers.

Baca juga: PJS Ditantang Lahirkan Wartawan yang Mampu Bertransformasi

"Visi organisasi ini adalah untuk menciptakan wartawan yang berintegritas, kompeten dan profesional. Diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara," harap dia.

Halaman:
IKLAN PANTARLIH

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: