Pro KP Agam Launching Aplikasi SIAP PAK, Andrinaldi: Petugasnya Mesti Ahli dan Dipercaya

Kamis, 14 September 2023, 13:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Pro KP Agam Launching Aplikasi SIAP PAK, Andrinaldi: Petugasnya Mesti Ahli dan Dipercaya
Asisten III Setda Agam, Andrinaldi saat peluncuran aplikasi SIAP PAK, di Ruang Rapat Bupati Agam, Rabu (13/9/2023). (humas)

AGAM (14/9/2023) - Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Pro KP) Setda Agam, Khasman Zaini menjelaskan, aplikasi SIAP PAK (Sistem Informasi Aktivitas Pimpinan: Pemberitaan, Agenda, dan Keprotokolan) bertujuan untuk optimalisasi tatakelola keprotokolan pimpinan daerah.

"Secara umum, aplikasi ini berisi pengaturan agenda, keprotokolan dan pedokumentasian kegiatan yang akan dihadiri pimpinan daerah," ungkap Khasman saat peluncurkan aplikasi SIAP PAK, di Ruang Rapat Bupati Agam, Rabu (13/9/2023).

Aplikasi ini diluncurkan Asisten III Setda Agam, Andrinaldi dihadiri Asisten II, Jetson dan pimpinan OPD di Pemkab Agam lainnya.

Ditambahkan, dengan aplikasi ini akan mempermudah untuk berkoordinasi dalam memberikan pelayanan terhadap pimpinan.

Baca juga: Pemilu 2024, PKB Pecah Telor di Dapil Agam IV, PKS Raih 2 Kursi

Dikatakan, pada aplikasi ini bisa melihat siapa saja yang ditugaskan dan yang akan mendampingi pimpinan, sehingga bisa dilakukan koordinasi secara langsung dengan OPD dan instansi terkait, untuk mempersiapkan segala keperluan dan kebutuhan pimpinan saat berada di lapangan.

"Selain itu, dengan melihat aplikasi ini, pimpinan juga bisa melihat gambaran secara umum acara dan agenda apa yang akan dihadiri," ungkap dia.

"Karena, kita menambahkan poin yang berisikan penjabaran dan gambaran umum acara atau agenda tersebut," jelasnya.

Menurut Khasman, jika dibandingkan dengan sebelumnya, aplikasi SIAP PAK ini lebih efektif dan efisien dalam memberikan pelayanan terhadap pimpinan.

Baca juga: Pemilu 2024, PKS 'Terbeli' Kursi Mahal di Dapil Agam III, Gerindra Kehilangan 1 Kursi

Sementara itu, Andrinaldi mengungkap rasa bangga dan memberi apresiasi pada Bagian Pro KP, yang telah berupaya dalam memaksimalkan pelayanan terhadap pimpinan.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN KPU SUMBAR AJAKAN MEMILIH