IWAPI Pessel Gelar FGD Perempuan dalam Persaingan Kerja

Kamis, 07 September 2023, 06:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
IWAPI Pessel Gelar FGD Perempuan dalam Persaingan Kerja
IWAPI Pessel dan Kemitraan Indonesia Australia untuk Infrastruktur (Program KIAT - GESIT), mengadakan FGD di Gedung Aula Bapedalitbang Sago, Painan, Selasa (5/9/2023). Foto: Dok Prokopim Setdakab Pessel

PESISIR SELATAN (7/09/2023) - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), dan Kemitraan Indonesia Australia untuk Infrastruktur (Program Kesetaraan Gender, Inklusi Sosial & Infrastruktur KIAT - GESIT), mengadakan Focus Group Discussion (FGD) di Gedung Aula Bapedalitbang Sago, Painan, Selasa.

FGD yang mengambil tema "Peluang dan Tantangan Perempuan dalam Persaingan Kesempatan Kerja".

Bertujuan, meningkatkan peran perempuan, dalam partisipasi angkatan kerja.

"Khususnya, pada bidang infrastruktur, dan jalan di daerah ini," ucap Ketua DPC IWAPI Pessel, Chici Gamiachi , dalam relis diterima Kamis (7/09/2023).

Baca juga: Bukittinggi Raih Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan, Ini Alasannya

FGD tersebut, dihadiri perwakilan perangkat daerah, Ketua organisasi wanita se- Pessel, Ketua Asosiasi Pengusaha Konstruksi, tokoh masyarakat, KWKP, kalangan perempuan pencari kerja, dan perwakilan pelaku usaha.

Kegiatan ini, untuk meningkatkan dukungan dari stakeholders, guna mewujudkan kesetaraan gender, dan inklusi sosial di berbagai bidang, ujarnya.

Narasumber pada kegiatan, terdiri dari unsur pemerintahan yang membidangi urusan pemberdayaan perempuan ,Rosmadeli, praktisi atau pelaku usaha perempuan di bidang infrastruktur dan jalan Rosita, dan lainnya.

Ada tiga tantangan utama, dihadapi tenaga kerja perempuan, di industri konstruksi.

Baca juga: Hari Pertama Kerja di Pemkab Agam, Edi Busti: Awali dengan Semangat Baru

Yaitu : sedikitnya lowongan/ porsi penerimaan, jam kerja yang panjang, dan masalah kesehatan.

Halaman:

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: