Desa Wisata Lawang Raih Juara 1 ADWI 2023 Kategori Homestay dan Toilet Umum

Senin, 28 Agustus 2023, 08:55 WIB | Wisata | Kab. Agam
Desa Wisata Lawang Raih Juara 1 ADWI 2023 Kategori Homestay dan Toilet Umum
Menteri Parekraf, Sandiaga Uno bersama Andri Warman (Bupati Agam), foto bersama usai menerima penghargaan Desa Wisata Terbaik I untuk Nagari Lawang dengan kategori Homestay dan Toilet Umum di TMII Jakarta, Ahad malam. (humas)

Desa Wisata Perkampungan Nagari Sijunjung Kabupaten Sijunjung (Juara 1 Kategori Desa Wisata Berkembang). Desa ini juga mendapatkan Rekor MURI Rumah Gadang Berjejer Terpanjang.

Desa Wisata Nyarai Kabupaten Padang Pariaman (Juara Harapan Kategori Daya Tarik Pengunjung)

Desa Wisata Kubu Gadang Kota Padang Panjang (Juara Harapan Kategori Desa Wisata Maju)

Baca juga: Bupati Agam Ajak PANTAS Jabodetabek Terus Berkontribusi Bangun Kampung Halaman

Adapun penilaian ADWI terbagi menjadi sejumlah kategori yang meliputi Daya Tarik Pengunjung, Suvenir, Homestay dan Toilet, Digital dan Kreatif serta Kelembagaan Desa Wisata dan CHSE.

Adapula kategori Desa Wisata Maju, Desa Wisata Berkembang dan Desa Wisata Rintisan serta Desa Wisata Terbaik.

Masyarakat juga diberi waktu untuk memilih langsung kategori Desa Wisata Favorit dengan menyukai video desa yang diunggah di akun YouTube Kemenparekraf.

Sebelum malam penganugerahan ini, Sandiaga melakukan kunjungan langsung pada 75 besar desa wisata ADWI 2023 yang tersebar di seluruh Indonesia.

Penyerahan penghargaan ini, juga dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Agam, Syatria, Wali Nagari Lawang, Frangky, pengelola Desa Wisata Lawang, Zilfaroni serta Tim Pendampingan dan Pengembangan Desa Wisata (TP2DEWI), Moch Abdi. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: