Irjen Suharyono Resmikan 3 Satpamobvit di Mapolres Pessel

Selasa, 22 Agustus 2023, 22:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
Irjen Suharyono Resmikan 3 Satpamobvit di Mapolres Pessel
Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono bersama Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar menggunting pita peresmian gedung Satpamobvit di Mapolres Pessel, Selasa. (humas)

PADANG (22/8/2023) - Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono kukuhkan tiga Satuan Pengamanan Objek Vital (Satpamobvit) untuk Polresta Padang, Polresta Bukittinggi dan Polres Pesisir Selatan, Selasa.

Peresmian digelar di Mapolres Pesisir Selatan, dihadiri sejumlah Pejabat Utama Polda Sumbar, Kapolresta Padang, Kapolresta Bukittinggi, Kapolres Pesisir Selatan, dan Bupati serta Forkopimda di Kabupaten Pesisir Selatan.

"Walaupun belum keseluruhan, dari 19 Kota dan Kabupaten, baru 3 yang diresmikan di wilayah hukum Polda Sumbar. Pastinya kedepan, 19 Polres dan Polresta ini akan sama mempunyai Satpamobvit," ungkap Irjen Suharyono jadi inspektur upacara pengukuhan Satpamobvit di Mapolres Pessel.

Dalam upacara tersebut, Kapolda Sumbar menyerahkan Sertifikat pengesahan Satpamobvit kepada Kapolresta Padang, Kombes Pol Ferry Harahap, Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol Yessi Kurniati dan Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Novianto Taryono.

Kegiatan ini juga diselenggarakan sekaligus untuk meresmikan bangunan Satpamobvit Polres Pesisir Selatan yang baru yang bernama Tantya Sudhirajati.

Irjen Suharyono menyebut, dengan meresmikan Satpamobvit tersebut karena pastinya pelayanan masyarakat tentunya akan lebih optimal terjangkau, terutama dalam mengamankan VVIP.

"Apakah itu kegiatannya, apakah itu lokasinya dan juga menyangkut personel, materil kegiatan dan sebagainya yang berkaitan dengan VVIP," ujarnya.

Ia menyebut, hal ini merupakan kesuksesan dari bapak Kapolri yang telah berhasil mengembangkan Satpamobvit sampai ke wilayahan Polres.

Irjen Pol Suharyono menerangkan, ini korelasinya adalah tidak terlepas dari selain pengamanan objek vital nasional, termasuk objek vital perkantoran, kelembagaan, kementerian maupun bandara stasiun kereta api, terminal dan tempat penting lainnya.

"Jadi Pamobvit itu melekat pada sebelum proses suatu kegiatan pengamanan, baik perorangan, kelompok, maupun lokasi kegiatan dan sebagainya. Itu sampai pada akhir dari suatu kegiatan," terangnya. (*)

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: