GPIB Pusatkan Peringatan Nasional HUT ke-75 di Padang, Pdt Salmon: Dukungan Mahyeldi Sangat Luar Biasa

Senin, 21 Agustus 2023, 21:45 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
GPIB Pusatkan Peringatan Nasional HUT ke-75 di Padang, Pdt Salmon: Dukungan Mahyeldi...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi menerima audiensi Ketua Majelis Jemaat GPIB Efrata Padang, Pendeta (Pdt) Salmon Leatemia dan rombongan di gubernuran Sumbar, Senin. (adpimsb)

PADANG (21/8/2023) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi mendukung penuh terlaksananya Peringatan HUT ke-75 Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) tingkat nasional di Sumbar.

"Kita ingin kegiatan ini berjalan lancar dan tamu yang datang dapat terfasilitasi dengan baik. Hal terpenting adalah, semangat kebersamaan dan berkebangsaan yang diusung dalam kegiatan ini," ujar Mahyeldi saat audiensi dengan panitia HUT GPIB Jemaat Efrata Padang, di gubernuran Sumbar, Senin.

Dikesempatan itu, Mahyeldi mengingatkan kembali pentingnya menjaga semangat kebersamaan dan kebangsaan, di tengah kehidupan bermasyarakat di Sumbar.

"Terlebih, momentum agenda demokrasi akan segera datang tahun depan, sehingga suasana kondusif perlu senantiasa dijaga," harap Mahyeldi usai pertemuan.

Merespons semangat yang diusung tersebut, Mahyeldi mengimbau seluruh elemen di tengah masyarakat, senantiasa menjaga situasi agar selalu kondusif. Sehingga, setiap agenda besar yang berlangsung di Sumbar dapat berjalan lancar, sesuai dengan harapan bersama.

Ketua Majelis Jemaat GPIB Efrata Padang, Pendeta (Pdt) Salmon Leatemia mengungkapkan, jemaat GPIB sangat mengapresiasi dukungan luar biasa yang diberikan Mahyeldi, terhadap rencana Peringatan HUT GPIB ke-75 di Sumbar.

Ia pun menyampaikan, bahwa rangkaian peringatan HUT GPIB ke-75 mengusung tema seputar sosial kemasyarakatan.

"Kami sangat berterima kasih, atas dukungan sangat luar biasa dari Bapak Gubernur Mahyeldi terhadap kegiatan ini," terangnya.

"Lewat agenda ini, kami ingin menegaskan bahwa gereja berada di tengah masyarakat dan selalu terbuka untuk mendukung program pemerintahan demi hadirnya kesejahteraan bagi seluruh masyarakat."

"Kami akan terus mendukung program-program yang digalakkan oleh Pemprov Sumbar di bawah kepemimpinan Bapak Gubernur Mahyeldi," tambah Pdt Salmon.

Diterangkan Pdt Salmon, kegiatan HUT GPIB ke-75 tingkat nasional nantinya, akan diisi berbagai rangakaian acara termasuk beberapa agenda seminar.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber: rilis adpsb

Bagikan: