Mochklasin Serahkan 17 Unit Longtail di Teluk Nibung dan BPS Ketenagakerjaan untuk 5 Kecamatan

Sabtu, 19 Agustus 2023, 20:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
Mochklasin Serahkan 17 Unit Longtail di Teluk Nibung dan BPS Ketenagakerjaan untuk 5...
Anggota DPRD Sumatera Barat, Mochklasin secara simbolis menyerahkan longtail 9 PK untuk nelayan di Teluk Nibung Kenagarian Api-api, Kecamatan Bayang, Jumat. (humas)

PESISIR SELATAN (18/8/2023) - Anggota DPRD Sumatera Barat, Mochklasin menegaskan, tidak pokok-pokok pikiran (Pokir) namanya kalau tidak didasari aspirasi masyarakat.

"Kalau ada Pokir tanpa aspirasi masyarakat, saya pastikan itu aspirasi personil dari anggota dewan semata. Pas pembagiannya, pasti akan bertolak belakang dengan keinginan masyarakat," ujar Mochklasin saat menyerahkan bantuan longtail dan BPJS Ketenagakerjaan bagi nelayan Pesisir Selatan, Jumat.

Diketahui, bantuan yang diserahkan anggota Fraksi PKS DPRD Sumbar ini berupa 17 unit longtail 9 PK bagi nelayan di Teluk Nibung, Kenagarian Api-api, Kecamatan Bayang.

Selain itu, nelayan juga diberikan jaminan perlindungan selama mencari nafkah, dengan mengikutsertakan sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan.

Baca juga: Pekanbaru Alokasikan Anggaran Rp524 juta untuk BPJS Ketenagakerjaan bagi Penyelenggara Pemilu

Pesertanya berasal dari 5 kecamatan di Pesisir Selatan yakni kecamatan Bayang, Batang Kapas, Kambang, Surantih dan Balai Selasa.

Penyerahan bantuan ini, dilakukan Mochklasin didampingi Kadis Kelautan dan Perikanan Sumatera Barat, Reti Wafda dan Kepala Bidang Perikanan Tangkap, Sandy Waldi serta sejumlah staf.

"Alhamdulillah, semoga dengan bantuan longtail ini, hasil tangkapan nelayan makin melimpah. Terus terang, kami ingin hidup lebih sejahtera," ujar anggota kelompok nelayan Teluk Nibung, Buyung saat menerima bantuan.

"Ini aspirasi kami yang diperjuangkan Pak Mochklasin, wakil rakyat kami di DPRD Sumbar. Jika tak diperjuangkan beliau, entah kapan longtail 9 PK ini kami dapatkan. Terima kasih Pak Mochklasin," tambah nelayan lainnya.

Baca juga: Mentawai Raih Penghargan Universal Coverage Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Ini Kata Bupati

"Indak tatampuang jo tapak tangan jo nyiro kami tampuangkan juo mah pak." (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: