Atlet Voli Pantai Pessel Wakili Sumbar di PON 2016

Selasa, 01 Desember 2015, 19:04 WIB | Sport | Kab. Pesisir Selatan
Atlet Voli Pantai Pessel Wakili Sumbar di PON 2016
Ilustrasi.

VALORAnews - Atlet Voli Pantai asal Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, Rina Kurnia Dewi, lolos mengikuti PON XIX yang akan digelar di Jawa Barat 2016.

"Keberhasilan ini, merupakan sebuah prestasi membanggakan. Karena, secara tak langsung atlet putri Pessel, telah membuktikan kalau mereka mampu bersaing dengan para atlet lainnya di jajaran nasional," kata Ketua KONI Pessel, Welly Hendra, Selasa (1/12/2015), saat dihubungi dari Painan.

Pelatih Tim Putri Voli Pantai Pessel, Gusfidarwati menambahkan, lolosnya atlet asal Lumpo, Kecamatan IV Jurai tadi, berkat keberhasilannya di seleksi PRA PON beberapa waktu lalu. Di seleksi tersebut, tambahnya, Rina Kurnia Dewi berhasil menyisihkan sejumlah pesaing lain asal kabupaten/kota lain di Sumbar.

"Akhirnya dinyatakan lolos, dengan pasangannya Ingat Hati Gulo (asal Padangpariaman). Saat ini, ke-duanya tengah mempersiapkan diri untuk PON 2016 dengan membawa nama Sumatera Barat," kata Gusfidarwati, dikutip dari siaran pers KONI Pessel.

Baca juga: PILKADA 2024: KERAS OMBAK, Sekretaris Perindo Sumbar Maju di Pilkada Pessel

Sebelumnya, tim Putri Voli Pantai Pessel juga menorehkan prestasi, karena berhasil menduduki posisi 6 digelaran Sirkuit Nasional Bola Voli Pantai Seri IV di Pantai Gandoriah Kota Pariaman, Sumatera Barat pada 12 - 15 November 2015.

Tim Putri Voli Pantai yang berhasil tadi adalah Hayatur Ridha dan Yasmirna Aulia. Keduanya merupakan atlet asal Tanah Kareh, Kecamatan Bayang, Pessel. Hasil akhir untuk kelas putri digelaran Sirkuit Nasional Seri IV tadi adalah Rangking I Tim Nusa Tenggara Barat 1, Rangking II Nusa Tenggara Barat 2, Rangking III Jawa Barat 1, Rangking IV Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sementara, Rangking V Sumatera Selatan 2, Rangking VI Tim Pesisir Selatan-Sumbar, Rangking VII Padang-Sumbar, dan Rangking VIII Jawa Barat 2. Sirkuit Nasional Seri IV Bola Voli Pantai yang diadakan di Pantai Gandoriah Pariaman-Sumbar itu, diikuti 25 Tim Putra/Putri dari 12 Provinsi.

Gelaran tersebut, merupakan seri penutup di 2015. Sebelumnya, Seri I digelar di Purbalingga-Jawa Timur, Seri II digelar di Kabupaten Pesisir Selatan-Sumbar, Seri III digelar di Kendari-Sultra. (kyo)

Baca juga: Resah dengan Angka Kemiskinan Pessel, Angga Azkardha: Insya Allah Siap Ikut Kontestasi Pilkada 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: