165 Bocah Kota Pangkalpinang Ikuti Khitan Bersama PT Timah

Minggu, 23 Juli 2023, 21:00 WIB | Gaya Hidup | Nasional
165 Bocah Kota Pangkalpinang Ikuti Khitan Bersama PT Timah
Salah seorang orang tua, tampak berusaha menenangkan anaknya yang menjalani proses sunat di kegiatan khitan massal yang digelar PT Timah Tbk di Kota Pangkalpinang, Sabtu pagi. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PANGKALPINANG (23/7/2023) - Sedikitnya, 165 bocah ikuti khitan yang digelar salah satu unit usaha holding Industri Pertambangan MIND ID, PT Timah Tbk di Kota Pangkalpinang, Sabtu pagi.

Direktur Utama PT Timah Tbk, Ahmad Dani Virsal mengatakan, khitan masal ini merupakan salah satu kegiatan dalam program Bulan Bakti PT Timah tahun 2023 ini. Agenda ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan perusahaan, sebagai bentuk kepedulian dan rasa syukur menyambut pertambahan usia perusahaan.

"Alhamdulillah, tahun ini PT Timah Tbk akan menginjak usia ke-47 tahun. Perusahaan mengggelar bakti sosial donor darah dan khitanan massal. Ini sebagai bentuk rasa syukur kita semua atas anugerah sekaligus memberikan manfaat bagi masyarakat di wilayah operasional perusahaan," kata Dani Virsal dalam pernyataan tertulis yang diterima, Ahad.

Diketahui, Kota Pangkalpinang jadi lokasi terakhir dalam rangkaian kegiatan Bulan Bakti PT Timah menyambut HUT ke-47. Sebelumnya, telah melaksanakan Bulan Bakti 2023 di tujuh titik lainnya, di wilayah operasional perusahaan yang dimulai sejak 10 Juli lalu.

Di agenda terakhir yang digelar di Graha Timah kantor Pusat PT Timah Tbk, ratusan warga dari berbagai daerah, tanpak antusias mengikuti khitanan massal dan donor darah. Sejak pagi, mereka datang untuk registrasi dan menunggu giliran.

Para peserta khitanan massal, juga dihibur badut dan film kartun sembari menunggu giliran mereka untuk dikhitan. Mereka ada yang tampak antusias, juga ada yang tegang menunggu antrian untuk dikhitan.

Ahmad Dani Virsal hadir sembari menyapa para peserta khitanan massal dan donor darah. Ia tampak berbincang santai dengan para peserta.

Menurut Dani, HUT ke-47 PT Timah mengusung tema 'Selaras dan Kerja Keras.' Dengan tema ini, diharapkan dapat memacu satu kesatuan dan meningkatkan produktivitas, sehingga dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat dan bangsa.

"Mudah-mudahan dalam rangkaian kegiatan bulan bakti ini bisa memberikan arti bagi kita semua, bagi karyawan, bagi masyarakat. Kami berharap, kita bisa saling bersinergi dan berkolaborasi," ucap dia.

Dani mengapresiasi semua pihak yang telah terlibat, dalam mendukung rangkaian kegiatan Bulan Bakti PT Timah Tbk hingga bisa terselenggara di 8 titik.

"Selamat anak-anak yang hari ini dikhitan, semoga jadi anak soleh dan anak yang bermanfaat bagi orang tua dan nusa bangsa," harap Dani.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber: Rilis PT Timah Tbk

Bagikan: