Pemko Bukittinggi Fasilitasi Kejian Parenting Bersama Ustad Salim A Fillah, Ini Isi Tausyiahnya

Sabtu, 22 Juli 2023, 15:00 WIB | Gaya Hidup | Kota Bukittinggi
Pemko Bukittinggi Fasilitasi Kejian Parenting Bersama Ustad Salim A Fillah, Ini Isi...
Ustadz Salim A Fillah sampaikan Kajian Ilmu Parenting Keluarga di rumah dinas wali kota Bukittinggi, di Belakang Balok, Sabtu. (hamriadi)

BUKITTINGGI (22/7/2023) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengatakan, kajian ilmu merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memperkuat iman dan taqwa umat muslim di Bukittinggi, yang hidup dalam landasan Adat Basandi Syara' Syara' Basandi Kitabullah (ABS SBK).

"Pemerintah Kota Bukittinggi mengelar majelis ilmu tersebut untuk menambah pengetahuan tentang agama Islam," ungkap Erman Safar saat memberikan sambutan jelang Kajian Ilmu Parenting Keluarga bersama Ustadz Salim A Fillah di rumah dinas wali kota, di Belakang Balok, Sabtu.

Pengajian ini, tampak diikuti ratusan orang. Mayoritas kaum hawa yang memadati lokasi acara.

"Kita hadirkan Ustadz Salim A Fillah dalam majelis ilmu hari ini. Sebabnya, parenting keluarga jadi tema kajian," ujar Erman.

Baca juga: Ustad Salim A Fillah Dijadwalkan Isi Kajian di Masjid Jamik Aur Kuning Pukul 20.00 WIB Ini

Tujuan kegiatan ini, kata Erman, agar masyarakat semakin paham bagaimana menjaga keluarga, mengarahkan keluarga menuju surganya Allah SWT.

Sementara, Ustadz Salim A Fillah, dalam tausiyahnya menyampaikan, betapa luar biasanya tanggung jawab sebagai orang tua, untuk menjaga diri serta keluarga dari api neraka.

Tidak hanya itu saja, orang tua juga bertanggungjawab untuk menggiring diri dan keluarga masuk surga Allah, baik dengan menjalani hisab ataupun tidak lewat hisab.

"Tanggung jawab kita sebagai orang tua sangat besar untuk mendidik anak. Ayah dan Ibu harus jadi panutan yang baik bagi anaknya.," tegas ustadz Salim.

"Jangan sampai perhatian orang lain lebih baik dari perhatian kita sebagai orang tua," tambah Ustadz Salim.

"Hadirnya ayah dan ibu bagi anak anaknya, akan jadi faktor utama, bagaimana tumbuh kembang anak sebagai mana mestinya."

Halaman:
CALON DPD RI PSU SUMATERA BARAT

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: