Dua Korban Penembakan Polisi Malaysia Sampai di Padang Jumat Malam

Kamis, 26 November 2015, 21:32 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Dua Korban Penembakan Polisi Malaysia Sampai di Padang Jumat Malam
Ilustrasi.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Dua orang warga Pessel yang terbunuh akibat ditembak polisi Malaysia, dijadwalkan sampai di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Jumat (27/11/2015), sekitar pukul 21.00 WIB.

Kedua korban, Isal warga Nagari Lansano Taratak, Kecamatan Sutera dan Harlim Priade, warga Punggasan akan dikebumikan di kampung halaman mereka. Keduanya merupakan terduga kasus perampokan di negeri jiran itu pada 26 Juni 2015.

"Setelah menunggu hampir enam bulan, akhirnya Kedutaan Besar RI di Malaysia memastikan, jenazah kedua orang saudara kami itu akan dipulangkan Jumat besok. Kami keluarga sudah lama menunggu di kampung halaman," ungkap Indra (24), salah seorang kerabat korban.

Dijelaskan, sebelum sampai di BIM, pesawat yang membawa kedua jenazah, akan transit di Jakarta, baru kemudian diterbangkan menuju Padang. "Rencananya, jenazah langsung dimakamkan di kampung halaman, di Kenagarian Rawang Gunung Melolo, Sutera," katanya.

Baca juga: Korban Penembakan Polisi Malaysia Dikebumikan di Pessel

Dia mengucapkan terima kasih banyak, atas kerjasama dari seluruh istansi terkait yang sudah bersusah payah membantu pemulangan kedua jenazah. "Keluarga telah mempersiapkan segala sesuatunya menyambut kedatangan jenazah, termasuk istri korban Iyeng," tambahnya.

Sementara, Kepala Kesbangpol Setdakab Pesisir Selatan, Dailipal mengatakan, sudah menerima informasi dari pihak keluarga rencana kepulangan kedua jenazah. Termasuk melakukan koordinasi dengan pihak berkompeten (BNP2TKI dan Kudebes RI).

"Untuk teknis pemulangan jenazah sendiri, kita akan melakukan koordinasi terlebih dulu dengan bupati. Bagaimana teknis fasilitas pemulangan jenazah dari BIM menuju Pessel," tutupnya. (t)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: